Enam Fraksi DPRD Pesbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda APBD Tahun 2023

Enam Fraksi DPRD Pesbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda APBD Tahun 2023

--

 BACA JUGA:Terdakwa Kasus Pembunuhan Santri Ponpes Al-Falah Dituntut 6 Tahun Penjara

Sementara itu, dalam pandangan umum Fraksi Amanat Indonesia Raya yang disampaikan Rohan Efendi, bahwa Fraksi Amanat Indonesia Raya menilai perlunya pembangunan dan pengembangan sumber pendapatan yang baru guna meningkatkan PAD.

“Kami meminta agar penyusunan rencana kerja oleh Dinas terkait dilakukan secara efektif dan efisien tidak hanya bersifat rutinitas. Perbaikan fasilitas dan promosi tempat wisata, kemudahan izin usaha guna menarik investor, memperluas akses permodalan dan pendampingan UMKM dapat dijadikan salah satu potensi meningkatkan PAD di Kabupaten Pesbar,” katanya.

Sedangkan, pada pandangan umum Fraksi Golkar-Perindo, yang disampaikan Ahmad Muhyan, mengatakan Pemerintah Daerah diharapkan meningkatkan sumber-sumber pendapatan asli daerah khususnya sektor Pariwisata dan Perpajakan. 

Selain itu, perlunya peningkatan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia serta menggerakkan pengembangan ekonomi kerakyatan dengan mendorong kegiatan UMKM untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

 BACA JUGA:Terungkap, Begini Cara Pelaku Menghabisi Para Korbannya

Secara umum Fraksi Golkar-Perindo berharap kepada Pemerintah Daerah untuk Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023 agar menganut pemerataan pembangunan dan peningkatan infrastruktur serta pembangunan sarana dan prasarana daerah yang terisolir. 

“Contohnya di Pekon Way Haru dan tiga Pekon lain di wilayah itu yang merupakan Marga Belimbing harus benar-benar diperhatikan untuk pembangunan akses jalan,” jelasnya.(yan/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: