Langkah Strategis Kembangkan Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan Libatkan Masyarakat

Langkah Strategis Kembangkan Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan Libatkan Masyarakat

--

BACA JUGA:DT2KP Pesbar Catat 14 Warga Jadi TKI di Luar Negeri

Fokus utamanya adalah menjaga stabilitas harga dan distribusi pangan maupun barang strategis, mengingat komoditas tersebut dikonsumsi oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk di dalamnya adalah golongan miskin. Tersedianya barang dan terkendalinya harga, akan turut menjaga daya beli dan menahan laju angka kemiskinan. 

Kemudian Bergotong royong, bahu membahu untuk kemajuan dalam mensukseskan visi dan misi Lampung Berjaya di berbagai sektor pembangunan. 

Selanjutnya Bersama-sama dengan Pemerintah mengawasi distribusi BBM agar tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak, sehingga tidak disalahgunakan.

Pengawasan terhadap distribusi BBM bersubsidi penting karena berpengaruh terhadap ketepatan sasaran BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Ini Instruksi Bupati Pesbar Soal Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Anak

"Selain itu, diperlukan tindakan penegakan hukum atau sanksi kepada seluruh jalur distribusi Pertamina hingga ke SPBU yang tidak melaksanakan atau tidak menjual BBM bersubsidi kepada masyarakat yang berhak. Disinilah fungsi pengawasan dari masyarakat untuk memantau distribusi BBM bersubsidi tersebut," pungkasnya 

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar juga memberi sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Bawaslu Lampung sangat mengapresiasi kehadiran para peserta agar sama-sama membumikan pengawasan pemilu di Provinsi Lampung. 

Dalam beberapa event nasional Bawaslu Lampung itu menjadi salah satu lembaga yang dijadikan contoh oleh provinsi lain, karena Bawaslu Lampung adalah satu-satunya Bawaslu di Indonesia pada hari ini yang pernah menerapkan semua hal peraturan tentang kebawasluan. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: