Desa Banjarwangi Gelar Musrenbang RKPDes Tahun 2023

Desa Banjarwangi Gelar Musrenbang RKPDes Tahun 2023

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Desa Banjarwangi Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengadakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan Penyusunan RKP desa tahun 2023, Senin 3 Oktober 2022.

Camat Kotabumi Utara Andri Yani Salim, SE., MM., saat dikonfirmasi oleh medialampung.co.id, mengatakan, Musrenbangdes hari ini dalam rangka penyusunan RKP Desa tahun 2023. Dana desa mengacu dari peraturan menteri pedesaan.

"Prioritasnya stunting, bebas Covid-19, dan penanganan pangan serta penanganan kemiskinan ekstrim melalui BUMDes, tentunya untuk memberdayakan masyarakat desa," ucapnya 

Dirinya berharap musrenbang ini berjalan dengan baik, seandainya belum ada pembangunan yang bisa dicover di dalam dana desa maka akan diusulkan kembali melalui musrenbang di tingkat kecamatan, dan tingkat kabupaten. 

BACA JUGA:Berikan Bantuan Corn Sheller ke Petani, Bulog Lampung Serap 500 Ton Jagung dari Petani

“Musrenbang ini dimulai dari tingkat dusun, itu sudah dilaksanakan berapa hari lalu, untuk hari ini kembali dilaksanakan di desa dan akan kembali dilaksanakan di tingkat kecamatan di awal tahun," ungkap Camat Kotabumi Utara Andri Yani Salim

Ditambahkan Kepala desa Banjarwangi Mudasir, ada berapa poin yang diajukan di dalam musyawarah di tingkat dusun, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan di direalisasikan karena di dalam pagu anggaran kegiatan fisik dari dana desa belum diketahui.

"Karena masih banyak lari ke BLT atau pun untuk ketahanan pangan, artinya untuk tahun depan kita ambil segala prioritas yang bisa kita cover dari dana desa adapun kegiatan yang di luar dana desa, seperti kegiatan jalan milik kabupaten maka kita ajukan di dalam Musrenbang kecamatan yang akan dilaksanakan awal tahun," ucap Mudasir.

“Harapan saya bisa tercover semua tapi saya rasa tidak bisa, cuma ada berapa poin yang bisa diambil dan itu kita prioritaskan yang benar-benar dibutuhkan di Desa Banjarwangi," ungkapnya.(adk/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: