Berikan Bantuan Corn Sheller ke Petani, Bulog Lampung Serap 500 Ton Jagung dari Petani

Berikan Bantuan Corn Sheller ke Petani, Bulog Lampung Serap 500 Ton Jagung dari Petani

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perum Bulog Divisi Regional Lampung berikan bantuan 1 unit Corn Sheller atau mesin pemipil jagung kepada Kelompok Tani Harapan Maju di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Etik Yulianti mengatakan penyerahan bantuan Corn Sheller tersebut kali kedua di tahun 2022 kepada kelompok tani di Lampung. 

"Pemberian bantuan ini kita berikan disini karena khususnya Kabupaten Lampung Selatan produktivitas jagung cukup tinggi. Dengan adanya mesin pemisah jagung dari Bulog ini diharapkan dapat memudahkan serta mempercepat proses penyelesaian pasca panen sehingga jagungnya bisa dijual ke peternak," ungkapnya Senin (3/10).

Ia mengatakan selama tahun 2022 pihaknya telah membeli sekitar 500 ton jagung dari petani kemudian disalurkan ke peternak ayam telur, untuk dijadikan pakan ternak.

BACA JUGA:PKS Sambut Baik Keputusan Nasdem Usung Anies Baswedan

"Penyaluran jagung pakan ke tingkat peternak dengan harga acuan pembelian (HAP) di tingkat peternak yaitu Rp4.500 per kilogram," jelasnya. 

Lanjutnya, Jagung yang dibeli oleh peternak ini sudah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp1.500 per kilogramnya.

"Kita beli dari petani Rp5.500 terus dijual ke peternak Rp4.500 per Kg. Jadi yang Rp1.500 per Kg nya ini disubsidi oleh Kementerian Perdagangan, ini juga untuk mengatasi tingginya harga pakan ternak," pungkasnya. (ded/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: