Sukses! Puncak Turnamen Futsal di Tanjungraya Ditutup Dengan Bakti Sosial

Sukses! Puncak Turnamen Futsal di Tanjungraya Ditutup Dengan Bakti Sosial

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Turnamen futsal ‘Patner Cup’ yang digelar oleh Pemuda- Phoenix FC bersama Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat telah memasuki acara puncak yang digelar dengan kegiatan bakti sosial yakni santunan yatim-piatu dan kaum duafa, Senin (3/10/2022).

Final turnamen yang mempertemukan tim Blok M FC VS Mystik City itu dihadiri Ketua Harian KONI Kabupaten Lambar Bambang Kusmanto didampingi jajaran pengurus, anggota DPRD Dapil 1 Bambang Dwi Saputra, Plt Kepala Disporapar Burlianto Eka Putra, Camat Sukau Andy Cahyadi, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, Peratin Tanjungraya Johan Safri serta jajaran panitia pelaksana.

Dikesempatan itu, Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto menyampaikan apresiasi atas suksesnya turnamen itu. 

Ia berpesan kepada seluruh atlet dan masyarakat yang hadir untuk terus menggelorakan semangat olahraga dan tidak perlu merasa miris dengan kondisi lapangan futsal yang ada di wilayah itu, karena menurutnya banyak atlet berprestasi diciptakan dari sebuah kesederhanaan.

BACA JUGA:Dua Personel Polres Lambar Lulus Setukpa, Kini Resmi Jadi Perwira

“Jadi tidak perlu merasa miris dengan kesederhanaan yang ada, karena banyak atlet berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional lahir dari sebuah kesederhanaan. Sebagai contoh nyata, kecamatan sukau merupakan juara 1 futsal dalam ajang POP tingkat kabupaten lambar beberapa waktu lalu, artinya dengan kondisi lapangan seperti ini tidak menjadi penghalang,”ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, merespon terkait aspirasi yang disampaikan oleh panitia dan tokoh masyarakat yang berharap agar KONI dapat memfasilitasi usulan masyarakat agar memiliki lapangan sepakbola yang lebih baik, ia mengaku siap memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Kami juga sudah menyimak terkait aspirasi yang disampaikan tadi, dan tentunya KONI siap mendukung dan siap menyampaikan aspirasi itu ke Bupati Lambar, karena beliau juga merupakan ketua umum KONI. Jadi tidak ada alasan beliau tidak mencintai olahraga,”kata dia.

Terakhir Bambang berpesan kepada para pemuda-pemudi serta jajaran aparatur pekon tanjungraya serta para peratin agar selalu menggelorakan semangat olahraga di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:Diskoperindag Lambar Mulai Salurkan Bansos untuk 800 UMKM

“Apalagi di setiap kecamatan sudah ada perwakilan KONI atau Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Jadi sebagai perpanjangan tangan KONI, KOK harus berperan membantu memfasilitasi atlet-atlet yang ada di kecamatan dan nanti kedepan acara seperti ini bisa dipantau oleh KOK kecamatan untuk menjaring para atlet di tingkat pekon atau kecamatan untuk bisa menjadi atlet lambar yang berprestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Peratin Tanjungraya Johan Safri yang juga didampingi para panitia pelaksana mengatakan pada acara puncak turnamen dilaksanakan kegiatan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa.

Ia mengulas bahwa turnamen itu digelar sebagai salah satu bentuk kontribusi pemuda-pemudi pekon dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Lambar ke-31 sekaligus menyediakan wadah bagi pecinta olahraga futsal untuk menjalin silaturahmi.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana unjuk bakat bagi para generasi muda khususnya pecinta olahraga futsal sekaligus untuk mengisi kegiatan positif dalam rangka menanamkan semangat olahraga di tengah masyarakat,” kata Johan seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yakni Pemuda-Phoenix FC dan pemuda-pemudi pelita raya dan pelita jaya serta semua tim yang telah ikut meramaikan turnamen tersebut.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: