Diakhir Masa Jabatan, Bupati Lambar Kembali Meraih Penghargaan WTP 10 Kali Berturut Turut

Diakhir Masa Jabatan, Bupati Lambar Kembali Meraih Penghargaan WTP 10 Kali Berturut Turut

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Di akhir masa jabatan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kabupaten Lambar kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kategori minimal 10 kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan.

Penghargaan WTP itu diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

WTP tersebut merupakan penghargaan dari Kementerian Keuangan terhadap kabupaten/kota yang telah meraih kategori WTP tahun 2021, WTP minimal 5 kali, WTP minimal 10 kali, dan WTP 15 kali secara berturut-turut.

Terhitung sampai  tahun 2021, Kabupaten Lampung Barat sendiri telah meraih WTP sebanyak 12 kali secara berturut-turut. Sehingga Kabupaten Lampung Barat berkesempatan mendapatkan penghargaan tersebut.

 BACA JUGA:Hanya Tuntut 8 Bulan Penjara, 'Integritas' JPU di Kasus KDRT Oknum ASN Lambar Dipertanyakan

Dalam Rakernas yang diikuti seluruh Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia itu juga diadakan Talk Show dengan tema "Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Pada pertemuan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan  selamat atas pencapaian yang diraih oleh seluruh kementerian,  lembaga dan pemerintah kabupaten/kota.   

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan negara, yang sangat penting APBN dan APBD bermanfaat dalam memecahkan masalah yang dihadapi negara Indonesia. Ini bukan pencapain yang biasa, semenjak dua tahun pandemi Covid-19 tetapi kita tetap dapat menjaga akuntabilitas keuangan negara. Dalam dua tahun terakhir kita punya program khusus penanganan Covid, APBN dan APBD merupakan andalan utama dalam menjalankan program baik di bidang ekonomi ataupun kesehatan,” ungkap Sri Mulyani.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Dr. Hadiyanto, S.H, LL.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Rakernas yaitu memberikan apresiasi atas raihan opini WTP,  mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah, meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kebersamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebanglitan ekonomi nasional.

 BACA JUGA:Disdukcapil Lambar Siap Sukseskan Program Identitas Kependudukan Digital

Sementara itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, penghargaan opini WTP tersebut didedikasikan untuk masyarakat Lampung Barat.

Parosil pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya sehingga berhasil mendapat penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini kami dedikasikan untuk masyarakat Lampung Barat. Terima kasih untuk dukungannya selama ini sehingga hari ini kita kembali mendapatkan penghargaan," tegas Pakcik---sapaan Parosil 

Ia juga mengatakan, hasil yang didapat tidak terlepas dari kerja keras semua jajaran Pemkab Lambar, sehingga Lambar 12 kali berturut turut mendapatkan penghargaan WTP.

 BACA JUGA:Kecamatan Batuketulis Tercepat Lunasi PBB

Parosil berharap, WTP tersebut dapat terus dipertahankan sebagai wujud kinerja yang baik dari jajaran Pemkab Lampung Barat. 

"Mari kita pertahankan dan tingkatkan kinerja kita, untuk membangun kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera," pungkasnya. (lus/mlo)

Sumber: