Siswa Madrasah Asal Pesbar Akan Wakili Lampung di Ajang KSM Tingkat Nasional

Siswa Madrasah Asal Pesbar Akan Wakili Lampung di Ajang KSM Tingkat Nasional

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tercatat empat siswa Madrasah asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil meraih peringkat ketiga se-Provinsi Lampung dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada tanggal 10-11 September 2022 lalu.

Perwakilan siswa Madrasah yang meraih juara I per bidang studi itu akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang KSM tingkat Nasional pada 10-14 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., melalui Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., mengatakan, ke-empat siswa Madrasah yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Lampung itu antara lain Sheryn Sherika dari MIN 1 Pesisir Barat kompetisi MI/SD Matematika terintegrasi (juara III). 

Kemudian, Desi Vitriani dari MTs Hubbul Wathon dengan kompetisi MTS/SMP IPA terpadu Terintegrasi (juara II), dan Zazkia Witri dari MA Nidaul Islam dengan kompetisi MA/SMA Matematika Terintegrasi (juara I).

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Siapkan Rp2,1 M Untuk Penanggulangan Inflasi Daerah

“Selanjutnya, yang terakhir yakni Camelia Qatrunnada Malik dari MAN 1 Pesisir Barat dengan kompetisi kompetisi MA/SMA Matematika Terintegrasi (juara III),” katanya, Rabu (14/9).

Dijelaskannya, untuk siswa yang meraih juara satu tersebut yakni Zazkia Witri akan mengikuti KSM tingkat Nasional, dan siswa itu juga akan menjadi salah satu perwakilan dari Provinsi Lampung. 

Dengan adanya salah satu peserta asal Kabupaten Pesbar yang berhasil meraih juara dan akan mengikuti KSM tingkat Nasional itu jelas suatu kebanggaan bagi Kabupaten Pesbar.

“Kita bersyukur ada peserta asal Pesbar ini yang berhasil meraih juara I. Hal ini menunjukan bahwa siswa kita bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung,” jelasnya.

BACA JUGA:Disebut Jadi Sosok Dibalik Hacker Bjorka, Said: Saya Bisanya Ngedit Video

Karena itu, kata dia, kedepan tentunya Kemenag Pesbar akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi siswa Madrasah di Kabupaten Pesbar ini, salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi. 

Sementara itu, terkait dengan persiapan dalam menghadapi KSM tingkat Nasional tersebut, dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan training center (TC).

“Kita segera melaksanakan TC terhadap salah satu siswa yang akan mengikuti KSM tingkat Nasional itu agar semua upaya dan persiapan bisa lebih maksimal,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: