Wakili Bupati, Camat Balikbukit Lantik PAW Anggota LHP Sedampahindah

Wakili Bupati, Camat Balikbukit Lantik PAW Anggota LHP Sedampahindah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor  B/329/KPTS/III.13/2022 tentang pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Sedampahindah, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat.

Atas nama Bupati Lambar Parosil Mabsus, Camat Balikbukit M Yones, S.STP, M.H, melantik Yedi Ihwanto sebagai PAW anggota LHP Pekon Sedampahindah periode 2022- 2027 yang menggantikan Ihwani Arifin yang secara resmi mengundurkan diri. 

Prosesi pelantikan yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri para unsur pimpinan kecamatan, peratin Sedampahindah Yundri Syahputra, jajaran LHP, Aparatur Pekon serta para tokoh masyarakat.

Camat Balikbukit M Yones, menyampaikan bahwa dilangsungkannya pelantikan PAW anggota LHP itu dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, dan ia mengucapkan selamat kepada Yedi Ihwanto yang telah diambil sumpah jabatannya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat di tingkat pekon tersebut.

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Sukau, Parosil Canangkan Imunisasi PVC

“LHP ini adalah mitra dari pemerintah pekon, sehingga keberadaannya sangat strategis dalam rangka mendukung penyelenggaran pemerintahan pekon, oleh karena itu anggota LHP yang dilantik harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang diemban, serta dapat segera menyesuaikan diri,” jelasnya.

Selain itu, secara umum Yones juga berpesan kepada seluruh anggota LHP agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik yakni mengutamakan aspirasi masyarakat dalam setiap perencanaan maupun pelaksanaan program. Selain itu juga terus berkontribusi untuk memajukan pekon.

“Disamping itu kita ketahui bersama bahwa kebaradaan LHP juga menjadi lembaga kontrol kebijakan pemerintah pekon terutama dalam merumuskan kebijakan pengelolan APBP, sehingga disini LHP harus betul-betul bersinergi untuk mendukung pelaksanaan program pemerintahan pekon,”pesannya.

Sementara itu, Peratin Sedampahindah Yundri Syahputra menyampaikan ucapan selamat kepada PAW anggota LHP yang dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada anggota LHP sebelumnya yang telah mengabdi serta mendedikasikan diri untuk membawa pekon Sedampahindah menjadi lebih baik.  

“Selamat kepada Yedi Ihwanto atas jabatan barunya sebagai anggota LHP Pekon Sedampahindah semoga dapat bekerjasama untuk membawa pekon Sedampahindah menjadi lebih maju, dan kepada pejabat sebelumnya Ihwani Arifin kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini, karena sedikit banyaknya program yang telah terealisasi tidak terlepas dari dukungan yang diberikan,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: