DPRD Lampung Minta Polres Way Kanan Selesaikan Masalah Tambang Ilegal

DPRD Lampung Minta Polres Way Kanan Selesaikan Masalah Tambang Ilegal

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Hi Yozi Rizal, SH, meminta Polres Way Kanan untuk dapat melakukan penyelesaian secara Komprehensif pada permasalahan terkait Tambang Ilegal yang memang marak di Way Kanan, karena permasalahannya sangat komplek.

Hal itu disampaikan oleh Bendahara Partai Demokrat Lampung saat bersama Komisi I Provinsi Lampung mengunjungi Polres Way Kanan dalam rangka reses.

“Setelah melakukan komunikasi antara kami dan Kapolres Way Kanan beserta jajarannya saya dapat mengetahui situasi Kamtibmas di Way Kanan seperti apa yang menjadi harapan masyarakat, Dengan adanya reses ini, terungkap potensi gangguan kamtibmas yang belum dapat diungkap karena situasi memang terkendala di lapangan,“ ujarnya. 

Masih menurut putra asli Way Kanan tersebut bahwa, dalam penegakan hukum ada restorative justice bukan terkait penindakan saja misalnya pada permasalah TI (tambang ilegal) sehingga ada penyelesaian secara Komprehensif.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Panen Perdana Budidaya Ikan Lele

Khusus untuk persoalan penambangan ini, saya berharap tetap ada jalan keluar dimana para pemangku kepentingan /stakeholder dapat menyamakan persepsi melalui jalinan koordinasi guna mencari solusi yang tepat dengan duduk bersama satu meja. 

"Jangan malah untuk menyikapi satu persoalan muncul persoalan lain karena muncul potensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Restorative Justice dan Kasus Menonjol, Jadi Perhatian Anggota DPRD Provinsi Lampung Saat Reses di Polres Way Kanan 

Kedatangan Anggota Komisi I DPRD Lampung dari Daerah Pemilihan V Yozi Rizal (F-Demokrat), H. Mardani Umar (F-PKS), Darwin Hifni (F-PAN), Sahdana (F-PDI Perjuangan) serta Soni Setiawan (F-PKB) disambut langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Way Kanan, di ruang Adhi Pradhana

BACA JUGA:Polresta Bandarlampung Terima Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Lampung

Pada kesempatan itu Mardani Umar dari fraksi PKS mengapresiasi program kerja unggulan Polres Way Kanan dan untuk Kamtibmas di Way Kanan sudah cukup baik semoga kedepannya untuk menjaga situasi Kamtibmas dapat lebih ditingkatkan kembali.

Mardani umar pun membahas permasalahan tindak pidana C3 (curat, curas dan curanmor) serta kasus yang menonjol bahkan akibatkan korban meninggal dunia agar segera dapat diungkap untuk membuat masyarakat menjadi lebih aman dan tentram.

Senada dengan Mardani, Sahdana dari Fraksi PDI Perjuangan juga meminta agar Polres Way Kanan dapat juga menangkap para bandar besar Narkoba bukan hanya kurir dan atau penggunanya saja.

“Yang berhasil diungkap untuk narkoba ini belum terdengar bosnya yang tertangkap melainkan hanya kurir dan pengguna selain itu, pungli / preman pada kendaraan angkutan, perjudian, penyalahgunaan BBM (bahan Bakar minyak) dan kasus curas di Bumi Agung serta kasus perampokan uang di Baradatu dapat ditangani dengan baik, masih belum terungkap,” ujar Sahdana.(sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: