Pekon di Kecamatan Sekincau Ikuti Pembinaan dan Evaluasi RKPP

Pekon di Kecamatan Sekincau Ikuti Pembinaan dan Evaluasi RKPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat melakukan pembinaan dan evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Pekon (RKPP) di aula kantor Kecamatan Sekincau.

Pembinaan dan Evaluasi tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas PMP Saikhudin, bersama Camat Sekincau Ahmad Sater, S.H, M.H., petugas kecamatan dan seluruh aparatur pekon mulai dari peratin hingga jajaran terkait di kecamatan itu.

Disampaikan Camat Sater pembinaan dan evaluasi tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dinas PMP selaku leading sektor dalam penyusunan RKPP.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah awal aparatur Pekon melalui bidang-bidang terkait untuk segera melakukan persiapan menyongsong penyusunan RKPP. 

BACA JUGA:Periode Agustus 2022, DPB Pesbar Capai 111.122 Pemilih

"Kegiatan pembinaan dan evaluasi ini persiapan penyusunan RKPP Tahun Anggaran 2023," katanya.

Terkait tahapan itu pihaknya mengajak pekon khususnya untuk betul-betul memperhatikan apa yang menjadi poin penting karena RKPP merupakan dasar dari penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP). 

Karena itu Sater berpesan nantinya pada tahapan penyusunan RKPP ini kalau ada terjadi kendala di tingkat pekon aparat terkait dapat berkoordinasi dengan petugas Kecamatan. 

 

Terpisah Peratin Tigajaya Subandi, S.E., menegaskan langkah pertama yang akan dilaksanakan pekon menyusun tim penyusun RKPP. Karena RKPP menjadi dasar penyusunan dan penetapan APBDes. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: