Buka Festival Krakatau, Menteri : Ajak Semua Gandengan Tangan Promosikan Wisata Lampung

Buka Festival Krakatau, Menteri : Ajak Semua Gandengan Tangan Promosikan Wisata Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka pesona Kemilau Krakatau Ke-31 tahun 2022 dengan tema "Semarak Budaya Krakatau," di Anjungan terminal eksekutif Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (27/8).

"Festival Gunung Krakatau sangat menarik dengan keindahan alamnya. Kemudian Lampung memiliki adat pepadun dan saibatin. Potensi wisata Lampung yang unggul dan berdaya saing global. Gak pake macet, gak pake pening, gak pake kantong kering kita bisa healing sekaligus berdayung filing di Lampung, " kata Menparekraf yang akrab disapa Mas Menteri Uno.

Bersama Festival Krakatau nantinya bisa terus melestarikan, mempromosikan seni budaya Lampung kepada masyarakat luas. 

"Sesuai arahan Pak Jokowi kita ingin di ingin ciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru bidang Parekraf di tahun 2024. Kuncinya inovasi, adaptasi dan kolaborasi dalam semangat 3G (gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi online)," terangnya. 

BACA JUGA:Kapolres Pringsewu Terima Audiensi KAHMI

"Dengan bergandengan tangan kita bisa mempromosikan pariwisata Lampung di masyarakat luas," pungkasnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Bakauheni selain alternatif penyebrangan ada destinasi wisata yakni anak gunung Krakatau yang harus

 

"Bangsa Indonesia tau gunung Krakatau berada di Lampung. Melalui Disparekraf kita akan inisiasi dengan berbagai macam potensi melalui Dinas Pariwisata," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: