Hujan Deras, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Ulok Mukti Tergenang Banjir

Hujan Deras, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Ulok Mukti Tergenang Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang melanda sebagain besar wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyebabkan puluhan hektare tanaman padi di lahan persawahan warga yang ada di Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, terendam banjir, sekitar pukul 15.00 Wib, Jumat (26/8).

Warga setempat, Hibzon, mengatakan banjir yang merendam puluhan hektare tanaman padi warga ini karena memang intensitas hujan yang turun cukup lebat. Sehingga menyebabkan debit air meningkat hingga merendam lahan persawahan tepatnya di Pemangku Talang Metro.

Selain merendam puluhan hektare tanaman padi, banjir tersebut juga sempat rendam dua rumah warga yang berada disekitar wilayah ini.

"Banjir terjadi secara tiba-tiba, beruntung genangan banjir itu kini sudah mulai berangsur surut. Namun, untuk di lokasi lahan sawah warga masih belum sepenuhnya surut," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Al Kautsar Indoor Sport Center

Peratin terpilih pada pelaksanaan pemilihan peratin (Pilratin) serentak tahun 2022 di Pekon itu juga mengatakan bahwa hingga kini belum diketahui pasti kerugian akibat kejadian banjir ini. 

Terutama pada tanaman padi dilahan sawah yang tergenang banjir tersebut, karena dikhawatirkan menyebabkan gagal panen. Banjir juga sempat menggenangi akses jalan lingkar Pekon di wilayah ini.

 

"Kerusakan tanaman padi yang terdampak banjir itu juga belum diketahui, kita berharap tidak terlalu berdampak. Banjir yang terjadi kali ini cukup besar, karena memang di wilayah ini pun cukup jarang terjadi banjir," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: