Kapolres Way Kanan Dorong Jajaran Tingkatkan Capaian Vaksinasi

Kapolres Way Kanan Dorong Jajaran Tingkatkan Capaian Vaksinasi

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - AKBP Teddy Rachesna Kapolres Way Kanan,  terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di Bumi Ramik Ragom, hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kembali terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah hukum Polres Way Kanan.

Menurut Kapolres, meski Covid-19 di Kabupaten Way Kanan bisa dikatakan sudah mulai mereda dan terkendali, bukan berarti penanganan menjadi terabaikan, sebaliknya, upaya pencegahan dan akselerasi vaksinasi terus digalakkan.

“Pemberian vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster), kepada warga yang kita galakkan ini adalah upaya untuk hal itu, Sehingga, imunitas masyarakat semakin kuat," ujarnya.

Masih menurut Kapolres bahwa salah satu langkah Polres Way Kanan mengoptimalkan Vaksinasi dengan jalan akselerasi dimana polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmasnya harus pro aktif mengajak warga untuk melakukan vaksinasi. 

BACA JUGA:Polsek BNS Ungkap Perjudian, Empat Pelaku Diamankan

“Berdasarkan informasi monitoring vaksinasi covid-19 Provinsi Lampung, sampai dengan tanggal 23 Agustus 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Way Kanan meraih ranking 1 (satu) dengan persentase cakupan vaksinasi pada dosis ketiga (booster) mencapai 31.51 % untuk ranking 2 (dua) diraih Kota Bandar Lampung dengan selisih 0,08 %, “ papar Kapolres seraya menambahkan kalau  untuk dosis satu di Way Kanan masih berada di kisaran angka 85.96 % dan dosis dua mencapai 71.42 %.

“Dengan adanya prestasi yang telah dicapai tersebut, diharapkan akan semakin memberikan motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengikuti program Vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan melalui babinsa dan Polsek Jajaran terus konsisten dalam akselerasi vaksinasi baik di komando maupun di setiap Kecamatan Kabupaten Way Kanan dengan jumlah sasaran orang layak vaksin Covid-19 sebanyak 392,119.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: