MIN 1 Lambar Raih Juara 1-2 KSM Tingkat Kabupaten

MIN 1 Lambar Raih Juara 1-2 KSM Tingkat Kabupaten

Dua siswa MIN 1 Lambar meraih Juara 1 dan 2 dalam Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Lambar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kompetensi  Sains Madrasah (KSM)  yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat yang diikuti MI se-Lampung Barat yang dilaksanakan pada hari senin (15/8), dan penentuan pemenang diumumkan pada Kamis (18/8). 

Darmani, S.Pd., M.Pd.I., selaku Kepala MIN 1 Lambar selalu bersyukur bisa mempertahankan Juara  1 dan 2 dalam KSM bidang Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.

“Alhamdulilah, kita masuk ke tingkat provinsi yang insyaallah dilaksanakan  pada tanggal 10-11 September mendatang,” kata Darmani.

Ia menjelaskan, sebelum mengikuti KSM, selama 20 hari pihak sekolah memberikan bimbingan kepada siswa-siswi yang menjadi peserta.

BACA JUGA:Bawaslu Pesbar Sabet Dua Penghargaan dari Provinsi

Juara 1 KSM Bidang Matematika diraih Sofyan Dwi Rafa dan Juara 2 KSM Bidang IPA diraih Alfatuzzahra Mulia, keduanya duduk di kelas enam.  

“Dengan adanya  prestasi  baik di bidang akademik maupun non akademik tersebut ini menjadi satu motivasi buat siswa-siswa yang lain dan alhamdulilah juga kita meraih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, kita masih menunggu SK dari Gubernur Lampung, semua hasil ini atas kerjasama kita semua dewan guru serta anak-anak semua,” tuturnya. 


Kepala MIN 1 Lambar, Darmani, S.Pd., M.Pd.I--

Menurut Darmani, saat ini MIN 1 Lambar masih terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut yang dibuktikan melalui raihan prestasi yang sempat dua tahun vakum akibat wabah Covid-19.

“Alhamdulilah di tahun 2022 ini MIN 1 Lambar meraih prestasi yang membanggakan yaitu KSM Bidang Matematika dan Bidang IPA, serta predikat sekolah Adiwiyata,” ungkapnya. 

BACA JUGA:HUT Pramuka Ke-61 Tahun, Kwarran Balikbukit Gelar Perlombaan

Darmani menjelaskan, meskipun 578 siswa harus belajar secara bergantian di kelas pagi dan kelas siang tidak menjadi halangan siswa-siswi untuk meraih prestasi yang membanggakan tersebut baik di tingkat Kabupaten hingga ke jenjang Provinsi. 

Kemudian masih dalam rangka hari kemerdekan HUT RI ke 77 tahun, MIN 1 Lambar juga mengadakan perlombaan yang dilaksanakan pada hari Kamis hingga Sabtu (18-20/8) yang diikuti siswa-siswi serta dewan guru.

“Perlombaannya seperti lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba balap karung, sepak bola pakai sarung yang diikuti siswa serta dewan guru,” tutupnya.(lin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: