Serba Serbi Gebyar HUT RI Kecamatan Waytenong Meriah

Serba Serbi Gebyar HUT RI Kecamatan Waytenong Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gebyar Dirgahayu NKRI Ke 77, 2022, semua wilayah mulai dari tingkat pekon/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten menggelar beragam kegiatan hiburan rakyat yang sudah menjadi bagian dari tradisi perayaan kemerdekaan tersebut.

Tak terkecuali Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat. Dimana kecamatan yang dipimpin Camat Drs Dahlin, M.Pd tersebut  melaksanakan berbagai perlombaan, seperti, tarik tambang, paduan suara, nasi tumpeng, dan senam jantung sehat yang diikuti seluruh pekon dan kelurahan.

Rangkaian kegiatan perlombaan peringatan HUT RI ke-77, merupakan wujud nasionalisme dari masyarakat atas anugerah kemerdekaan yang diwariskan para pahlawan. 

Dahlin mengatakan bahwa dirinya terharu melihat semangat semua komponen masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ini dan dengan adanya kegiatan seperti lomba hiburan rakyat itu dapat mempererat jalinan silaturahmi antar sesama yang dibungkus dalam kebersamaan.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Mulai Bayar Angsuran Pinjaman Dana PEN

"Harapan saya dengan kegiatan ini dapat memupuk dan mempererat hubungan silaturahmi antar warga Kecamatan Waytenong khususnya," ungkap Dahlin. 

Kegiatan ini disikapi positif oleh masyarakat dengan antusiasnya warga untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di rumah masyarakat dan sekitarnya.Hut RI dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

"Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, bukanlah slogan semata dan hanya kegiatan seremonial saja melainkan kita harus berada didalamnya menjadi salah satu penentu bagi kepedulian dan kebangkitan bangsa ini,yakni sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan tidak pernah sia-sia," tambahnya.

Terkait perlombaan yang diadakan di antaranya, volly ball, futsal putra putri, paduan suara, nasi tumpeng, tarik tambang, senam jantung sehat, lomba seni dan keagamaan, cipta puisi, ceramah singkat tentang agama Islam, serta pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang akan dilaksanakan pada hari puncaknya di lapangan sanayuda Kelurahan Fajarbulan Rabu (17/8).

 

Sementara itu ketua DPK Apdesi Kecamatan Waytenong Junaedi Supantono, A.Md., mewakili seluruh peratin di kecamatan itu, berharap semakin tumbuhnya rasa cinta kepada NKRI dan semoga tahun mendatang, semua pekon bisa mengikuti semua cabang yang dilombakan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: