Ketua IWAPI Lampung Ajak Pengusaha Wanita Melek Teknologi

Ketua IWAPI Lampung Ajak Pengusaha Wanita Melek Teknologi

Muscab IWAPI Pringsewu menjadi Moment sinergitas pemkab dan Iwapi termasuk memajukan UMKM.--Foto Agus--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para pengusaha wanita juga harus lebih peka dengan perkembangan teknologi. 

Era digital tak bisa lagi hanya mengandalkan penjualan secara tradisional namun harus dengan dukungan perangkat teknologi melalui sistem online.

"Sudah eranya digital maka tadi saya singgung bahwa penjualan-penjualan tidak bisa kita hanya secara tradisional seperti yang lalu," ajak ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA MBA saat Muscab I IWAPI Pringsewu, di Urban Front One Selasa 8 Agustus 2022. 

Dalam muscab yang di buka staf ahli bupati Samsir Kasim mewakili Pj bupati Adi Erlansyah, IWAPI Lampung menurutnya mendorong kemajuan UMKM khususnya yang dikelola wanita.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Bakal Panggil Kapolres Waykanan

"Maka pasar digital harus bisa dimasuki oleh para pelaku UMKM Nah untuk masuk pasar digital tentu produk-produknya harus punya standarisasi," pesannya.

Pihaknya sudah melakukannya dengan menggandeng toko Pedia serta kedepannya beberapa toko on line lainnya. 

"Termasuk Pringsewu nanti akan di giatkan pelatihan pelatihan setelah Muscab ini," tambah Hj. Armalia Reny. 

Yang tak kalah penting dalam Muscab Iwapi yang dihadiri kadis pemberdayaan perempuan dan KB Bang Abidin, Kesbangpol Paryono dan koperindag Mirza, ketua Iwapi Lampung juga berharap Iwapi Pringsewu dapat terus bersinergi dengan pemkab.

BACA JUGA:Polsek Sukoharjo Selidiki Motif ATS Bunuh Diri

"Bidang infrastruktur dan penguatan ekonomi kreatif peningkatan kesejahteraan inilah yang akan dilakukan oleh Pak Pj Bupati. Kita bersinergi dengan program kerjanya untuk lebih meningkatkan UMKM," ajaknya.

Sementara itu PLT ketua IWAPI Pringsewu Nainah, SE., didampingi ketua panitia Marini Zumarnis mengatakan pihaknya hanya meneruskan kepemimpinan Hj. Fristin yang wafat.

Muscab yang di gelar harapannya dapat menghasilkan kepengurusan yang dapat memajukan organisasi termasuk pelaku pelaku usaha khususnya wanita yang ada di kabupaten Pringsewu.

"Semoga muscab ke I ini menghasilkan pengurus yang dapat membawa kemajuan untuk semuanya. Sekaligus ikut memberikan sumbangsih kemajuan bagi Pringsewu," harapnya. 

BACA JUGA:Soal Rencana Pinjaman Rp100 Miliar, Ini Kata Agus Cik

Setelah digelar, Muscab IWAPI Pringsewu tersebut akhirnya menetapkan Naimah, SE., sebagai ketua. 

Muscab IWAPI Pringsewu juga di meriahkan dengan bazar yang menampilkan aneka produk UMKM seperti cemilan Baby Fish yang dikelola Wiwik, kain tapis produk Siti serta Kanti dan fashion.

Bahkan ketua Iwapi Lampung Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA MBA memborong sejumlah produk tersebut.(sag/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: