Truk Muatan Material Bangunan Milik TVRI Terbalik di Tanjakan Hamtebiu

Truk Muatan Material Bangunan Milik TVRI Terbalik di Tanjakan Hamtebiu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Truk Colt Diesel dengan nomor polisi (Nopol) BE 8658 Y yang mengangkut material bangunan berupa semen dan keramik terbalik di jalan Imam Bonjol, Tanjakan Hamtebiu, Senin 8 Agustus 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja kondisi kendaraan ringsek. Kerugian ditaksir mencapai Jutaan rupiah sebab seluruh muatan yang dibawa mengalami kerusakan bahkan hanya beberapa dus keramik yang dapat diselamatkan.

Yanto (39) pengemudi mengungkapkan, muatan yang ia bawa itu dari kantor TVRI Bandar Lampung dan hendak diantar ke kantor TVRI Liwa untuk rehab kantor, sewaktu hendak  menanjak mobil yang ia kemudikan tidak kuat sehingga mundur langsung kebalik.

"Terjadi sekitar jam 02.00 WIB kami  dari  Bandar Lampung hendak menuju kantor TVRI transmisi Liwa untuk mengantar material bangunan," ungkap Yanto.

BACA JUGA:Mendung Udan

Menurutnya, pada detik-detik kejadian posisi kendaraan sudah berada di jalan yang datar namun tiba-tiba mobil berjalan mundur dan menghantam pondasi yang ada di sisi jalan setelah itu langsung terbalik yang menyebabkan seluruh muatan berhamburan.

"Untuk muatan keramik yang kami bawa sekitar 65 dus, semen 35 sak, Kusen dan GRC dengan total muatan sekitar kurang lebih seberat 4 Ton yang akan digunakan untuk rehabilitasi kantor TVRI Lampung Barat," bebernya.

Sementara berdasarkan pantauan di lokasi petugas bersama warga mengevakuasi truk menggunakan mobil derek, namun sempat menemui kendala kondisi jalan yang berada di tanjakan. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: