Pesbar Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurda Percasi Lampung

Pesbar Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurda Percasi Lampung

Ilustrasi catur-pixabay@PIRO4D-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kejuaraan daerah (Kejurda) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ke-6 tingkat Provinsi Lampung tahun 2022, bakal di gelar di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dijadwalkan pada 26-31 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi Kabupaten Pesbar, Yuan Andesta, mengatakan, perhelatan bergengsi di tingkat Provinsi itu akan diikuti oleh atlet catur se-Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. 

Sementara itu, penetapan Kabupaten Pesbar jadi tuan rumah Kejurda Percasi ke-6 tahun 2022 berdasarkan surat pengurus Percasi Lampung dengan Nomor:0/10/B/KEJURDA/VII/2022

“Surat itu ditanda tangani langsung oleh ketua Percasi Lampung, Yanuar Irawan, S.E, M.M., pada tanggal 25 Juli 2022 lalu, tentang penetapan Kabupaten Pesbar sebagai tuan rumah Kejurda ke-6 Percasi tahun 2022,” katanya, Minggu 7 Agustus 2022.

BACA JUGA:DP3AKB Pesbar Minta Sekolah Cegah Bullying

Dijelaskannya, Kejurda Percasi Lampung yang akan diselenggarakan 26-31 Agustus mendatang itu rencananya akan dipusatkan di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah. 

Sedangkan, untuk jumlah kuota peserta catur standar yang akan dipertandingkan itu dengan kategori U-14 Putra, U-14 Putri, U-18 Putri, kategori senior/umum, dan veteran U-55 lebih.

“Untuk biaya pendaftaran kategori U-14, U-18, dan veteran sebesar Rp50 ribu, sedangkan kategori senior atau umum sebesar Rp100 ribu/peserta,” katanya.

Ditambahkannya, seluruh peserta dari semua kategori dalam Kejurda Percasi Lampung itu akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp24 juta. 

BACA JUGA:Warga Keluhkan Banyak Lampu PJU Mati di Jalur Dua Bandara

Dalam kegiatan Kejurda Percasi Lampung itu juga akan diselenggarakan perlombaan catur antar Pekon se-Kabupaten Pesbar. 

Dirinya berharap dalam penyelenggaraan Kejuarda ke-6 Percasi Lampung yang dipusatkan di Pesbar itu dapat terlaksana dengan sukses.

“Ditetapkannya Pesbar sebagai tuan rumah Kejurda Percasi Lampung ini tentu merupakan salah satu penghargaan bagi Pengcab Percasi Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, mudah-mudahan dalam pelaksanaan Kejurda Percasi Lampung yang dipusatkan di Pesbar ini nanti dapat memotivasi atlet catur yang ada di Pesbar. 

BACA JUGA:BPJN Bangun Resapan Biopori Atasi Banjir di Jalan Nasional Pekon Kembahang

Dengan begitu, kedepan bisa terus memicu semangatnya dalam meningkatkan prestasi di setiap ajang kejuaraan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Kita berharap mudah-mudahan atlet catur asal Kabupaten Pesbar yang akan mengikuti Kejurda itu dapat meraih prestasi yang maksimal dan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: