Cegah Pedagang Mangkal di Sekitar Tugu Merdeka, Satpol PP Pesbar Maksimalkan Patroli Sore

Cegah Pedagang Mangkal di Sekitar Tugu Merdeka, Satpol PP Pesbar Maksimalkan Patroli Sore

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih rutin melakukan patroli keliling, terutama di sekitar tugu merdeka Kecamatan Pesisir Tengah, untuk mengantisipasi pedagang mangkal kembali di lokasi tersebut.

Plt. Kasatpol PP-Damkar Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, berdasarkan informasi masih ada pedagang yang mangkal di sekitaran tugu merdeka, meski tidak menentu waktunya, bahkan kerap kucing-kucingan dengan petugas patroli di lapangan. 

Walau jumlahnya tidak banyak, tapi jika tidak diantisipasi sedini mungkin dikhawatirkan lokasi tugu merdeka itu akan kembali ramai pedagang seperti sebelumnya.

“Karena itu, kita hingga kini terus maksimalkan patroli keliling di sekitaran tugu merdeka tersebut. Jika ditemukan kembali adanya pedagang yang mangkal di lokasi itu maka tetap akan kita tertibkan,” katanya, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemerihan Realisasikan Bantuan Sembako

Dijelaskannya, dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Satpol PP Pesbar bukan hanya dilaksanakan saat hari kerja. Tapi saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu, beberapa anggota Satpol PP tetap melakukan patroli terutama saat sore hari. 

Karena saat sore hari itu biasanya digunakan pedagang untuk membuka lapak dagangannya salah satunya pedagang ikan. “Kita juga tetap mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh pedagang untuk tidak kembali menggelar dagangannya di sekitaran tugu merdeka tersebut,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) setempat, jika nanti masih ditemukan adanya pedagang yang bandel dan masih tetap mangkal di lokasi yang sebelumnya dilarang oleh Pemkab setempat. Tentu kedepan tetap akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang pasti, walau sudah terlihat jarang ditemukan,tapi personil Satpol PP hingga kini masih rutin melakukan patroli untuk memantau pedagang yang mangkal di sekitar tugu merdeka itu, terutama saat sore hari,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

 

Sumber: