Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemerihan Realisasikan Bantuan Sembako

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemerihan Realisasikan Bantuan Sembako

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap I dan II yang bersumber melalui program ketahanan pangan dari anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2022, Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon Pemerihan itu dihadiri Peratin Pemerihan Dahril, perwakilan Camat Krui Selatan, pendamping lokal desa, uspika Kecamatan, masyarakat penerima bantuan, serta pihak terkait lainnya.

Peratin Pemerihan, Dahril, mengatakan, pembagian bantuan sembako itu merupakan salah satu program yang bersumber dari dana desa yakni program ketahanan pangan. 

Sedangkan, untuk di Pekon Pemerihan ini program ketahanan tersebut dengan merealisasikan bantuan sembako berupa beras, sebanyak 10 Kilogram untuk setiap KPM.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Koramil Kedaton Bersama Warga Lakukan Gerebek Sungai

“Kita berharap dengan telah direalisasikannya bantuan sembako itu dapat membantu masyarakat terutama KPM untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, kata dia, bantuan sembako ini juga mudah-mudahan dapat mendukung program ketahanan pangan yang diharapkan oleh Pemerintah. Kedepan mudah-mudahan program bantuan sembako ini bisa terus direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Serta dapat kembali ditingkatkan, Mengingat saat ini tercatat ada 55 KPM yang mendapat bantuan sembako melalui program ketahanan pangan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan bisa bertambah kembali jumlah KPM yang mendapat bantuan sembako ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Minta ISEI Ikut Berkontribusi Bangun Lampung

Meski begitu, kata dia, pihaknya juga tetap akan menunggu aturan maupun regulasi dari pemerintah pusat mengenai penggunaan dana desa tahun 2023 mendatang. 

Karena itu jika nanti dimungkinkan kembali adanya prioritas penggunaan dana desa salah satunya untuk program ketahanan pangan, maka program pembagian sembako ini tetap akan dilanjutkan kembali.

“Jika memang nanti berlanjut, maka mudah-mudahan jumlah KPM-nya bisa kembali dilakukan penambahan. Yang jelas kita akan terus memaksimalkan semua program kegiatan yang bersumber dari dana desa tersebut, karena itu untuk masyarakat dan kemajuan Pekon,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Sumber: