Peratin Subarkat Sampaikan Tujuan Bentuk Yayasan Muarajaya l

Peratin Subarkat Sampaikan Tujuan Bentuk Yayasan Muarajaya l

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pekon Muarajaya l, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan pengajian rutin bulanan Kelompok Pengajian Baitul Mukhlisin setempat Sabtu 29 Juli 2022. 

Dalam sambutan Peratin Muarajaya l Subarkat menegaskan jika pekon itu sudah membentuk yayasan Muara Jaya l dan sudah terdaftar di Kemenkumham.

Dengan membawahi banyak bidang diantaranya pendidikan, keagamaan, kesenian , lembaga pelatihan kerja (LPK), dan lembaga kesejahteraan sosial.

"Ini langkah awal untuk pembangunan di segala bidang  dan bersyukur kami mempunyai anak-anak muda yang mumpuni dan semangat membantu dalam membangun pekon," terangnya.

BACA JUGA:Komunitas LA Lintas Lambar Salurkan Bantuan Pasir Korban Kebakaran Rumah Pekon Kenali

Lanjut Subarkat itu semua bentuk tanggung jawab Pemerintah Pekon terhadap masyarakat dan wujud kepedulian atas keinginan masyarakat.

"Walaupun kami harus banyak mendapat kritikan dan capek beberapa bulan di awal jabatan periode kedua ini untuk menyusun semuanya tetapi semoga hasilnya  bisa kita rasakan hingga Enam tahun kedepan dan seterusnya," imbuh dia. 

Pihaknya menambahkan mulai tahun ini Muarajaya l dinobatkan  sebagai Pekon Mandiri melalui Indeks Desa Membangun (IDM) Kementerian Desa. Dan menyerahkan bantuan  kepada Kelompok Lumbung Pangan.(r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: