Gubernur Ajak Cendekiawan Muslim Kembangkan Pedesaan dengan Ekonomi Kerakyatan

Gubernur Ajak Cendekiawan Muslim Kembangkan Pedesaan dengan Ekonomi Kerakyatan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Muswil VII ICMI Orwil Lampung di Mahligai Agung Convention Hall UBL--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung, di Mahligai Agung Convention Hall, Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis 28 Juli 2022. 

Dalam Sambutannya Gubernur Arinal mengajak para cendekiawan muslim mengembangkan pembangunan pedesaan melalui ekonomi kerakyatan. 

"Saya minta agar peran ICMI Lampung ke depan dapat lebih maksimal dalam bentuk kontribusi pemikiran untuk pembangunan Lampung khususnya di wilayah pedesaan agar selaras dengan program-program saya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," kata Gubernur. 

Lanjutnya, ICMI Lampung telah berhasil membawa kepengurusan yang baik dengan program-program selaras bersinergi dengan program-program pembangunan daerah Lampung. 

BACA JUGA:Dugaan Brigadir J Tewas Dalam Perjalanan Magelang-Jakarta Tidak Terbukti, Begini Penjelasan Komnas HAM

"Lebih khusus dalam pemikiran-pemikiran dan bantuannya dalam mensukseskan salah satu program unggulan daerah Lampung yaitu Kartu Petani Berjaya (KPB)," terangnya. 

Suksesnya KPB ini juga tidak terlepas dari kontribusi dari Ketua ICMI Orwil Lampung yang juga Rektor UBL dan seluruh pihak yang terlibat, lanjutnya. 

"Bersama ICMI mari buktikan bahwa kita mampu memberikan perubahan terhadap pertanian di Indonesia," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum ICMI Pusat Arif Satria mengatakan kehadiran ICMI harus bisa membawa perubahan dan kemajuan di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Diduga Dalangi Penembakan Istri Sendiri, Kopda M Dikabarkan Tewas Minum Racun

Arif juga mengatakan ICMI juga harus bisa berperan sebagai inisiator untuk gerakan transformasi. 

"Dalam kaitan transformasi ini, maka program-program ICMI di setiap wilayah disesuaikan masing-masing," kata dia. 

Arif menyebutkan Lampung memiliki potensi pertanian yang luar biasa dengan dipimpin oleh kepala daerah yaitu Gubernur Lampung yang juga seorang tokoh pertanian. 

Menurutnya, potensi pertanian yang ada di Lampung bisa disinergikan dengan program ICMI yaitu program desa cendekia dan tani cendekia. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Sumberjaya-Kebuntebu, Ketua DPRD Lambar Sambut Baik

"ICMI harus bisa membangun optimisme dengan langkah konkret ini Insha Allah ICMI benar-benar bisa memberikan manfaat," katanya. 

Arif mengatakan pertanian Lampung harus sukses dan menjadi contoh bagi pembangunan pertanian modern di Indonesia di era revolusi industri 4.0. 

"Bapak Gubernur dan Ketua ICMI Lampung karena orang pertanian, maka pertanian Lampung harus sukses dan menjadi contoh bagi pembangunan pertanian modern di Indonesia," terangnya. 

Sementara Ketua ICMI Orwil Lampung Yusuf Sulfarano Barusman menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung yang menjadikan ICMI sebagai partner di dalam pembangunan Provinsi Lampung. 

 

"Alhamdulillah di berbagai macam kesempatan kami hadir untuk memberikan sumbang saran pemikiran ICMI di berbagai macam bidang," pungkasnya (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: