Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Sumberjaya-Kebuntebu, Ketua DPRD Lambar Sambut Baik

Pemprov Lampung Perbaiki Jalan Sumberjaya-Kebuntebu, Ketua DPRD Lambar Sambut Baik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan dan Jembatan Wilayah V Lampung Barat dan Pesisir Barat, tengah melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Simpang Tugu Sukarno Sumberjaya-Trudi Syukur (penghubung Sumberjaya-Kebuntebu). 

Pemeliharaan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V Aprisol Putra mengungkapkan, ruas jalan Tugu Sukarno-Tribudi Syukur yang saat ini dilakukan pemeliharaan yakni sepanjang 6 Kilometer. Penanganan  berupa pemasangan base dan hotmix, pada titik-titik kerusakan badan jalan di ruas jalan tersebut.

”Kami lakukan pemeliharaan rutin, berupa tambal sulam dengan pemasangan base dan hotmix, untuk menjamin kualitas, base dan hotmix yang kami pasang itu berasal dari AMP (Asphalt Mixing Plant (AMP) yang ada di luar daerah, dengan pengerjaan yang profesional didukung peralatan yang memadai,” ungkap  Aprisol, Kamis 28 Juli 2022.

BACA JUGA:Soal Proyek Cekdam Cipta Warasjaya, Kadis PUPR Lambar Beri Penjelasan

Menurut Aprisil, sebelumnya di beberapa titik di ruas jalan tersebut mengalami kerusakan , berupa aspal terkelupas dan berlubang. Sehingga pihaknya kembali melakukan Patching, lalu memasang kembali base dan pemasangan hotmix.

”Insya Allah,  hasil pemeliharaan yang kami lakukan bisa bertahan lama, dan tentunya akan membuat masyarakat bisa lebih nyaman dalam berkendara dan bisa meminimalisir Lakalantas, mengingat  dengan kondisi jalan yang berlubang tentu selain masyarakat tidak nyaman juga bisa memicu Lakalantas,” ujarnya.

Dilain pihak, Ketua DPRD Lambar Edi Novial menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov yang terus melakukan pemeliharaan ruas jalan tersebut, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara.

”Tentunya kita berterimakasih kepada provinsi dengan dilakukannya pemeliharaan ruas jalan tersebut, karena memang kondisi sebelumnya ada kerusakan di beberapa titik, yang menyebabkan  pengendara tidak nyaman,” ujar Edi Novial.

BACA JUGA:Orientasi Pendamping Keluarga, Camat Patoni Ajak Wujudkan Lambar Bebas Stunting

Namun Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lambar tersebut berharap, kedepannya akan ada peningkatan penanganan, khususnya pelebaran dan juga pembenahan pada saluran drainase, terlebih lagi dengan sudah semakin membaiknya kondisi jalan yang menghubungkan Lambar dengan Tanggamus (via tanjakan cuaca) tentunya arus lalulintas mulai meningkat.

”Dari Tugu Soekarno, sampai ke Pekon Trimulyo hingga ke Tanggamus itu memang ada beberapa titik lagi yang belum dibangun, tetapi arus lalulintas bisa dikatakan ada kendala lagi,  dengan demikian tentunya peningkatan perlu dilakukan, utamanya dari Tugu Soekarno hingga Trimulyo, dimana sudah selayaknya dilakukan pelebaran badan jalan dan juga pembangunan drainase,” pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: