Salurkan BLT-DD Tiga Bulan, Peratin Seray Sampaikan Permohonan Maaf

Salurkan BLT-DD Tiga Bulan, Peratin Seray Sampaikan Permohonan Maaf

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber melalui Dana Desa (DD) untuk April, Mei dan Juni tahun 2022, di Balai Pekon setempat, Senin 25 Juli 2022.

Hadir dalam kesempatan itu Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Domies Afrizon, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon Kecamatan Pesisir Tengah Hipni, S.E., Pendamping Desa Kecamatan Pesisir Tengah Lin Aida Suryani, serta tamu undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Seray, Ahmad Sumardi, mengatakan, penyaluran BLT-DD dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan pencairan dana desa, sama dengan Pekon lainnya di Pesbar. 

Untuk itu, dengan telah terealisasinya anggaran BLT-DD untuk tiga bulan di Pekon setempat, maka bisa langsung disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti yang dilaksanakan hari ini.

BACA JUGA:Mat Patoni Salurkan Santunan Kematian

“Alhamdulillah, BLT-DD tiga bulan untuk April-Juni di Pekon Seray ini bisa disalurkan kepada 95 KPM BLT-DD. Mudah-mudahan bantuan yang  diterima ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Selain itu, kata dia, BLT-DD tersebut juga diharapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan KPM. Dimana, BLT-DD yang digulirkan setiap triwulan itu sangat dinantikan oleh masyarakat di Pekon Seray ini. 

Pihaknya juga kembali mengingatkan masyarakat agar BLT-DD jangan sampai digunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak bermanfaat.

“Kita berharap jangan sia-siakan BLT-DD yang disalurkan oleh Pemerintah itu, gunakanlah dengan bijak, sehingga bantuan itu peruntukan dan kegunaannya benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

BACA JUGA:PSM Talang Padang Bakal Jadi Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, serta menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Selain itu, Pekon Seray pada 27 Juli 2022 besok juga akan ikut menyelenggarakan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak 2022, yang akan diikuti sebanyak tiga calon Peratin. 

Untuk itu diimbau masyarakat agar dapat hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya dan ikut mensukseskan pelaksanaan Pilratin serentak tersebut.

“Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan ini juga tidak ada kaitannya dengan semua calon peratin di Pekon Seray ini. BLT-DD disalurkan ini karena memang anggarannya sudah disiapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Enam Warga Pesisir Tengah Diduga Terjangkit Chikungunya

Dalam kesempatan itu juga Ahmad Sumardi menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Pekon Seray, mengingat pada 30 Agustus 2022 mendatang masa jabatannya sebagai peratin di Pekon setempat akan berakhir.

 

“Saya menjabat Peratin di Seray ini sudah sekitar 19 tahun atau sejak 2003 lalu, tentu selama menjabat banyak hal-hal yang mungkin kurang berkenan di masyarakat, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Pekon ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: