PSM Talang Padang Bakal Jadi Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

PSM Talang Padang Bakal Jadi Contoh Bagi Kecamatan Lain di Tanggamus

Sekkab Hamid H Lubis bersama Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega dan Kadis PU PR Tanggamus Riswanda Djunaidi Tinjau pasar Talang Padang.-Foto Edi Herliansyah-

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasar semi modern (PSM) Kecamatan Talang Padang, akan dijadikan contoh bagi pasar Kecamatan lainnya di Kabupaten Tanggamus. Karena itu kantor UPT yang berada di pasar tersebut akan dilengkapi dengan perangkat komputer dan WiFi serta berbagai prasarana lain. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupatan (Sekkab) Tanggamus, Hamid H Lubis ketika meninjau lokasi PSM Talang Padang Senin 25 Juli 2022, menyusul rencana peresmian penggunaan pasar tersebut oleh bupati Tanggamus Dewi Handajani pada Rabu 27 Juli 2022.

Karena itu kondisi kantor UPT harus baik, demikian juga Manajemen pasar akan dibuat lebih modern lagi, sebut Sekkab Hamid H Lubis.

“Harapannya lanjut sekkab dengan diresmikannya PSM Talang Padang ini, masyarakat akan semakin nyaman pergi dan berbelanja di pasar, sehingga roda perekonomian masyarakat semakin baik dan berkembang,” tuturnya. 

BACA JUGA:Enam Warga Pesisir Tengah Diduga Terjangkit Chikungunya

Selanjutnya diharapkan juga kepada masyarakat untuk disiplin dalam membuang sampah. 

"Jangan membuang sampah sembarangan apalagi sampah plastik, karena hal tersebut dapat mengakibatkan saluran drainase tersumbat yang pada akhirnya menimbulkan banjir di area pasar," kata Hamid H Lubis.

BACA JUGA:KBM Tatap Muka SMP Negeri 8 Bandarlampung Berjalan Normal

Sekkab juga menambahkan, pasca peresmian pasar, masih ada sejumlah fasilitas pasar yang akan dilengkapi. 

Diantaranya, pembangunan talud Siring yang terdapat di seputaran area pasar, penataan area parkir dan lain lain. 

“Selain itu sebelum peresmian, akan digelar rapat teknis untuk membahas dan menentukan berbagai hal. Seperti apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tanggung jawab pengembang, agar setelah pasar diresmikan nanti, tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan operasionalnya,” pungkas Hamid H Lubis. 

 

Turut hadir pada peninjauan final kondisi PSM Talang Padang menjelang peresmian diantaranya, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Kadis PU PR Riswanda Djunaidi, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Herry Heryadi, Kabid Perdagangan Ismail, Camat Talang Padang Agustam Hamid dan sejumlah pejabat lainnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: