Gandeng BINDA Lampung, Ketua LPM Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

Gandeng BINDA Lampung, Ketua LPM Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lebih mendekatkan diri dan kembali menggugah kesadaran masyarakat, vaksinasi 1, 2 dan booster berlangsung di kediaman ketua LPM yang juga wakil bupati Pringsewu periode 2017-2022, Fauzi, di jalan raya sakti Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu, Kamis 21 Juli 2022. 

Kegiatan vaksinasi yang menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut terbuka untuk masyarakat.

"Kita tawarkan bagi masyarakat yang belum supaya segera di vaksinasi," ungkap Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Pringsewu, Fauzi.

"Kegiatan vaksinasi ini sekaligus wujud dari kepedulian , LPM yang kini memperingati HUT yang ke 22 Dimana LPM juga bagian dari masyarakat maka ikut peduli dengan masyarakat agar dapat hidup sehat," tambahnya. 

BACA JUGA:Panitia Pilratin Hingga Calon Peratin Dimbau Vaksin Booster

Lebih lanjut, Fauzi menargetkan vaksinasi kepada sekitar 100 orang yang berasal dari masyarakat Kecamatan Pringsewu. 

"Kita sediakan vaksinasi 200 orang . Mudah-mudahan vaksinasi bisa tercapai sampai 100 bahkan 200 orang. Kami sudah bekerjasama dengan lurah sampai RT dan disiarkan di masjid untuk hadir mengikuti kegiatan vaksinasi ini," terangnya.

Sementara itu, Kabinda Lampung, Harseno mengatakan bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. 

Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya. 

BACA JUGA:Permudah Layanan Masyarakat, Bupati Musa Ahmad Ngantor di Seputih Surabaya

Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang capaian masih rendah di Provinsi Lampung.

Menurutnya, pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, namun vaksinasi harus terus dilakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat.

Di Provinsi Lampung sendiri saat ini sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59%, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16%. 

“Kita harus kejar capaian vaksinasi ketiga, sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” kata Harseno.

“Binda Lampung mengharapkan, kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya. (sag/rnn/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: