Sesuai Arahan Mendagri, Gubernur akan Percantik Anjungan Lampung di TMII

Sesuai Arahan Mendagri, Gubernur akan Percantik Anjungan Lampung di TMII

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi akan mempercantik dan memperkuat konten di Anjungan Lampung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta para kepala daerah untuk renovasi anjungan daerahnya masing-masing.

"Saya dapat arahan dari Mendagri dan Menteri Sekretariat Negara agar anjungan yang ada di TMII betul-betul dipertahankan sesuai dengan masing-masing kebudayaan lokal maupun tradisinya," kata dia saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Rabu 20 Juli 2022.

Lanjutnya, makin hari semakin banyak perubahan pembangunannya. 

BACA JUGA:Lamtim Ikuti Apkasi Otonom Expo

"Sehingga ini harus diperbaiki seperti semula. Karena saat Provinsi lain termasuk kita. Sudah banyak gedung minimalis dan sebagainya sementara kita kaya akan rumah adat," terangnya. 

Ia melanjutkan, nantinya anjungan tersebut akan digunakan untuk promosi budaya, pagelaran seni hingga pameran produk unggulan UMKM asal Lampung.

"Nanti adat dan tradisi Lampung juga akan kita pertahankan disana," jelasnya. 

Arinal berharap ketika Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20  Bali 2022 datang dan melihat potensi yang dimiliki Lampung di anjungan tersebut akan berdampak terhadap peningkatan investasi. 

"Nanti akan kita desain sehingga kemungkinan saat G20 berkunjung ke anjungan mereka akan melihat beragam suku, warna pembangunan dan rumah tradisi masing-masing daerah," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: