Lamtim Ikuti Apkasi Otonom Expo

Lamtim Ikuti Apkasi Otonom Expo

Bupati dan Wabub Lamtim saat menghadiri pembukaan AOE 2022.--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur guna meningkatkan investasi dan promosi potensi daerah.

Salah satunya ikut ambil bagian dalam Apkasi Otonom Expo (AOE) 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Centre Jakarta mulai 20 hingga 22 Juli. 

Pada AOE tersebut, Pemkab Lamtim menampilkan berbagai potensi daerah yang dapat dijadikan peluang investasi. Antara lain, potensi bisnis mangrove.

Pada event tersebut,  Pemkab Lamtim juga menampilkan tarian Melinting, serta mempromosikan berbagai produk usaha kecil menengah.

BACA JUGA:245 Guru Honor Lamtim Tandatangani Kontrak PPPK

Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo yang hadir pada pembukaan AOE menjelaskan, kawasan hutan mangrove di pesisir Lamtim sangat potensial dikembangkan untuk investasi. 

Antara lain, potensi mangrove sebagai bahan obat, sumber tanin, kosmetik, habitat lebah madu dan wisata alam. 

Menurutnya,  wisata alam hutan mangrove  berlokasi di wilayah Desa Sriminosari Kecamatan Labuhanmaringgai. Hutan mangrove di lokasi ini juga  kawasan wisata edukasi.  

Selain  dapat menikmati pesona rapatnya kawasan hutan mangrove.  Bagi yang suka berpetualang, pengunjung dapat menyewa perahu motor nelayan untuk menyusuri Sungai Way Penet dari Desa Sriminosari menuju muara pantai Timur Labuhanmaringgai.  

BACA JUGA:MK Tolak Legalisasi Ganja Medis

Dilanjutkan, Lamtim juga memiliki produk UMKM yang berkualitas dan murah. Baik itu, produk makanan maupun kerajinan tangan.  

“Produk UMKM Lampung Timur juga dapat dipesan secara online,” jelasnya didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Ketua TPPKK Yus Bariah dan Wakil Ketua TP PKK Huzaimah.

Ditambahkan, Lamtim juga merupakan penghasil lada hitam yang terkenal hingga ke mancanegara. 

Bahkan, Salah satu desa di Lamtim juga telah ditetapkan sebagai Desa Devisa Lada Hitam pada acara Harvesting Legawi Fest, pada 23 Juni 2022 lalu.  

Diketahui, pembukaan AOE 2022 itu dihadiri sejumlah Menteri antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan serta para gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia. (wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: