Kisah Nafiza Putri Solihin, Aktris Asal Lampung Pemeran Wina di Film Pengabdi Setan 2

Kisah Nafiza Putri Solihin, Aktris Asal Lampung Pemeran Wina di Film Pengabdi Setan 2

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nafiza Fatia Rani gadis remaja berusia 12 tahun Siswi SMPN 1 Bandarlampung yang saat ini duduk di bangku kelas 8 kini menjadi perbincangan masyarakat Lampung. 

Pasalnya, Nafiza Remaja kelahiran 30 Januari 2010 terpilih untuk memerankan aktor Wina dan dipilih langsung oleh sutradara Joko Anwar di film Pengabdi Setan 2. 

Nafiza merupakan anak dari pasang suami istri Solihin (51) dan Rhossepa (47) beralamat di Tanjungkarang Timur(TkT), Bandarlampung. 

Ayah Nafiza yakni Solihin mengatakan bahwasanya Nafiza merupakan putri keempat dari empat saudara yang dikenal baik dan memang sejak kecil sudah terlihat bakat aktingnya. 

BACA JUGA:Bupati Lamteng Serahkan SK Pengangkatan 1865 PPPK

"Dari kecil memang sudah terlihat bakat aktingnya. Kalo dia nonton itu selalu nanya ke saya atau ibu nya. Itu apasih pak. Kalo peran seperti itu bagaimana si pak, dan dia asik banget kalo nonton sinetron," kata Solihin saat dimintai keterangan, Selasa (19/7).

Pada tahun 2017 dan Nafiza duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) ada acara yang mengadakan lomba untuk film terkait Narkoba. 

"Begitu ikut lomba dia menang dan juara pertama. Namun karena pergantian pejabat Polda saat itu film nya di pending. Namun banyak yang mensupport karena Nafiza bagus dan layak untuk berkembang," terangnya. 

Lanjutnya, Untuk meneruskan bakat Nafiza, Solihin memutuskan untuk ke Jakarta bersama sang Istri dan Nafiza mengendarai sepeda motor. 

BACA JUGA:Mat Fatoni Gantikan M.Yones Pimpin Kecamatan Pagardewa

"Jadi kita naik motor karena saya pikir biar tau jalan juga dengan panduan google maps kemudian untuk lebih menghemat uang. Diawal kita menjadi figuran dengan bayaran Rp75 ribu sampai Rp100 ribu itu di tahun 2017 akhir," ungkap Solihin. 

"Jadi kita keliling di Jakarta selatan karena disitu banyak orang syuting kemudian nanya ke Agensi-agensi".

"Nafiza juga pernah ikut video klip Isyana Sarasvati  jadi pemeran waktu ia masih kecil," terangnya.

Lanjutnya, di lagu Isyana Sarasvati itulah awal dilihat tim Sutradara Pengabdi Setan 2 Joko Anwar. 

BACA JUGA:Bupati Musa Ahmad Rolling Pejabat

"Nah disitu saya dikabarkan oleh agensi bahwasanya disuruh menghadap pak Joko. Waktu itu saya tidak tahu pak Joko itu siapa, kemudian Nafiza di casting setelah beberapa lama pak Joko keluar dan menyalami saya dia bilang Pak Nafiza di lock untuk film saya Pengabdi Setan 2. Disitu saya baru sadar kalo dia pak Joko Anwar sutradara terkenal itu, " ungkapnya. 

Setelah itu kami sangat senang luar biasa dan kebetulan Nafiza ngefans juga dengan Joko Anwar. 

"Nah disitu kami sangat senang banget dan itu luar biasa. Ini juga harapannya motivasi buat anak-anak di Lampung dan jadi harapan Nafiza jadi kebanggaan masyarakat Lampung," pungkasnya Solihin. 

Untuk diketahui Pengabdi Setan 2 ini sendiri merupakan film layar lebar pertama yang dimainkan Nafiza selama karirnya di dunia film. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: