Lurah Erna Kerahkan Warga Buka Badan Jaling Sukamaju II

Lurah Erna Kerahkan Warga Buka Badan Jaling Sukamaju II

Medialampung.co.id - Guna memperlancar mobilitas masyarakat dalam keseharian, Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., mengerahkan warga bergotong royong kegiatan peningkatan badan jalan, dari jalan setapak menjadi jalan lebar yang dapat dilalui kendaraan roda empat (R4), Lingkungan Sukamaju II.

Sejak kembali diberlakukannya kelonggaran aktivitas masyarakat pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Level III, aktifitas rutin masyarakat seperti kegiatan gotong royong penataan lingkungan diintensifkan kembali di Kelurahan Pajarbulan.

Dan bertepatan pada Jumat (8/10) warga melakukan pelebaran badan jalan lingkungan (jaling) yang sebelumnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua (R2) motor,

Disampaikan Lurah Erna, peningkatan pembangunan pemukiman masyarakat di kelurahan itu cukup pesat, bahkan area-area yang sebelumnya kebun kopi, kini mulai banyak yang di kavlingkan.  

Lanjut Erna, dengan dibukanya badan jalan tentunya akan menjadi awal wacana Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). "Mengiringi perkembangan pemukiman saat ini lahan-lahan perkebunan kopi mulai dijadikan bakal bangunan masyarakat dan dampaknya pada kenaikan nilai jual tanah," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran, kepala lingkungan terkhusus warga yang tidak pernah kendor dalam menjaga tradisi gotong royong. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: