LAZISNU Pringsewu Bagikan APD Untuk Tenaga Medis

LAZISNU Pringsewu Bagikan APD Untuk Tenaga Medis

Medialampung.co.id - Paket  Alat Pelindung Kesehatan (APD) yang memiliki spesifikasi Spunbond polypropylene, Use hood cap, Zipper closure and elastic cuffs, Breathable dan Waterproof di sumbangkan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu untuk tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu. 

APD tersebut di kancing bagian depan juga di flap/zipper tertutup, bagian lengan kaki dan cap kepala terdapat karet dilengkapi sepatu.

Manager Eksekutif LAZISNU Pringsewu M Kabul Muliarto mengatakan bantuan ADP ini merupakan kepedulian LAZISNU kepada para tenaga medis di Pringsewu.

Petugas medis saat ini siap siaga dalam menangani virus Corona. Mereka menurut  Kabul, berperan penting dalam mengidentifikasi dan menangani orang yang terkena virus Corona.

"LAZISNU berharap dengan bantuan APD ini, keamanan dan ketenangan para tenaga medis dalam melaksanakan tugas lebih terjamin lagi," harapnya.

Perwakilan dari RSUD Pringsewu Ronaldi menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian LAZISNU melalui bantuan APD tersebut.

Menurutnya para tenaga medis saat ini sangat membutuhkan alat-alat khusus untuk menangani pasien baik Pasien dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona.

Meski memiliki APD namun jumlahnya terbatas sehingga memerlukan sekali donasi dari masyarakat untuk pengadaannya. Sampai-sampai karena kelangkaan tersebut, para tenaga medis ada yang menggunakan jas hujan saat memeriksa pasien.

"Terimakasih kepada LAZISNU Pringsewu atas bantuan APD ini, semoga berkah dan bermanfaat," terangnya.

Selain bantuan APD lengkap dengan maskernya ini, LAZISNU Pringsewu juga melakukan aksi lainnya dalam mencegah Covid-19. Yang telah dan sedang dilaksanakan di antaranya penyerahan cairan desinfektan kepada LAZISNU kecamatan dan penyemprotan di tempat-tempat umum.(sag/rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: