Eva Dwiana : Jangan Ada Lagi Pembuangan Bayi

Eva Dwiana : Jangan Ada Lagi Pembuangan Bayi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga pada Senin (11/7) malam dekat rel kereta api di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Bumi Raya, Bumi Waras, Bandarlampung saat ini tengah mendapat perawatan di RSUD Tjokrodipo.

Menurut Walikota Eva Dwiana, bayi yang ditemukan warga itu sekarang dirawat di rumah sakit dan Pemkot Bandarlampung terus mendampingi hingga keadaannya kembali sehat. 

"Muhammad Rizki namanya yang kita berikan, kita harap siapapun yang ingin mendapatkan bayi ini semoga berbahagia," jelasnya.

Eva Dwiana berharap agar aksi pembuangan bayi seperti ini tidak terjadi lagi

BACA JUGA:Bunda Eva Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran Bedeng Arab

“Jangan ada lagi pembuangan bayi," pesan dia.

Bayi tersebut ditemukan pada Senin (11/7) kemarin di dekat rel kereta api dan terselip surat bertuliskan 'saya titipkan anak saya bernama ini'.

Walikota mengatakan anak itu adalah titipan dari sang pencipta. apapun kondisinya dan seperti apa keadaannya patut disyukuri.

"Anak itu juga membawa rezeki, cukup beberapa anak ini saja yang kita temui, jangan karena ekonomi, kita tega membuang bayi yang tidak berdosa, kalau kita suami istri bersama-sama kerja dengan baik dan juga saling dukung Insya Allah akan tercukupi," paparnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Dalami Kasus Pengeroyokan Napi Anak

Eva Dwiana menjelaskan, meski sempat mengalami dehidrasi, saat ini Muhammad Rizky telah dirawat oleh dokter dan dalam keadaan sehat walafiat. 

"Sedih gak bisa omong apa-apa, Alhamdulillah anak ini sudah ditangani dokter dan sehat," tuturnya

Sebelumnya, bayi baru lahir yang diperkirakan berusia 10 hari ditemukan warga di dekat rel kereta api Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Bumi Raya, Bumi Waras, Bandarlampung pada Senin (11/7) malam. 

Saat ditemukan, bayi tersebut masih dalam keadaan sehat di dalam kardus minyak goreng.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: