Kemenkominfo Laksanakan Pelatihan DEA dan TA di Pesbar

Kemenkominfo Laksanakan Pelatihan DEA dan TA di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia kembali melaksanakan Program Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dan Thematic Academy (TA) tahun 2022 yang dipusatkan di SMPN 2 Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu (13/7) hingga Sabtu (16/7) mendatang.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPSDM Kominfo Bandung Dra. Betty Djuliaty, Kepala Diskominfotik dan Persandian Pesbar, Suryadi, S.Ip., perwakilan Kemenkominfo RI., Disdikbud Pesbar, BKPSDM Pesbar dan peserta pelatihan.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfotik dan Persandian Pesbar,  Suryadi., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenkominfo RI dan BPSDM Kominfo Bandung selaku pelaksana DEA dan TA tahun 2022.

“Program ini didesain untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran pemerintah, komunitas masyarakat, institusi pendidikan tinggi, dunia usaha, dan media untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital,” kata dia.

BACA JUGA:Tim Gabungan Pantau Pasokan-Harga Minyak Goreng di Pekon Way Narta

Dijelaskannya, Pemkab Pesbar memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kegiatan untuk menciptakan talenta digital melalui pendidikan dan pelatihan agar masyarakat mampu berdiri dan beradaptasi mengikuti perkembangan era digital ini.

“Oleh karena itu, bentuk keseriusan Pemkab Pesbar dalam mendukung terciptanya talenta digital dengan telah terjalinnya kerjasama dengan BPSDM Kominfo Bandung,” jelasnya.

BACA JUGA:Seorang Gadis Keterbelakangan Mental Digilir Enam Orang, Satu Terduga Pelaku Diamankan

Selain itu, Suryadi juga berpesan kepada para peserta program digitalent scholarship dengan kategori DEA dan TA Tahun 2022 agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan serius sehingga di akhir pelatihan akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat digunakan dalam menunjang kinerja serta kehidupan sehari-hari dimasa yang akan datang.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena melalui kegiatan seperti ini kita dapat menambah ilmu dan pengalaman agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: