20 Juli, Jemaah Haji Asal Lambar Dijadwalkan Tiba di Asrama Haji Bandarlampung

20 Juli, Jemaah Haji Asal Lambar Dijadwalkan Tiba di Asrama Haji Bandarlampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Plh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Kabupaten Lampung Barat Miftahus Surur, S.Ag, M.Si., menghadiri rapat koordinasi evaluasi fase pemberangkatan dan persiapan pemulangan jemaah haji asal Lampung Tahun 1443 H/2022 M di Asrama Haji Bandarlampung, Selasa (12/7).

Rakor itu dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, S.Ag, SS, M.Hum dan dihadiri Asisten Kesra Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan serta seluruh Kepala Kankemenag Kab/Kota se-Lampung.

Dijadwalkan penerimaan pemulangan jemaah haji asal Lampung Kloter pertama akan dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022 mendatang. 

Sementara Khususnya untuk Jemaah haji asal Lambar akan diterima di Asrama Haji Bandarlampung pada Rabu, 20 Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA:Dana TPG Triwulan II di Lambar Segera Cair

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo, mengatakan bahwa sebentar lagi embarkasi antara akan menjadi embarkasi penuh karena semua kelengkapan dan administrasi sedang dalam penyelesaiannya. 

Ia pun sangat mengapresiasi atas pelaksanaan dan penyelenggaraan Ibadah Haji baik dari Pemberangkatan dan Pemulangan bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan tertib serta ucapan terima kasih kepada seluruh Instansi dan Petugas yang terlibat dalam Pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini.

“Secara umum pelaksanaan dan tahapan pemberangkatan Jemaah Haji asal Lampung berjalan sukses. Ini semua berkat kerjasama semua pihak. Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan kerjasama semua pihak yang terlibat sehingga proses pemberangkatan jemaah Embarkasi Provinsi Lampung tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Tentunya kita semua mengharapkan hal serupa pada fase pemulangan,” ujarnya.

Dalam rapat ini Puji Raharjo menegaskan persoalan keamanan mendapat perhatian dari PPIH terutama terkait masa pemulangan. Ia pun meminta baik di asrama haji maupun di bandara, hanya panitia dan pihak-pihak berwenang saja yang diperkenankan masuk.

BACA JUGA:Gerbong Rolling Kembali Bergerak, Sekkab dan Sejumlah Pejabat Eselon II, III Dilantik

Sementara itu, Plh Kepala Kankemenag Lambar, Miftahus Surur, menambahkan penerimaan pemulangan jemaah haji asal Lampung Kloter pertama pada Senin 18 Juli 2022 mendatang. Khusus Jemaah asal Lambar diterima di Asrama Haji Bandarlampung pada Rabu, 20 Juli 2022.

”Tentu saja ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari fase pemberangkatan sampai persiapan pemulangan. Semua ini kita lakukan agar proses pemulangan jemaah dapat berjalan tertib dan lancar. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk adanya jemaah yang kehilangan barang. Intinya, semua harus ditertibkan,” paparnya.

Sebelum rapat ditutup, lanjutnya, testimoni dari Jemaah Haji dilakukan secara virtual untuk mengungkapkan kepuasan mereka atas pelayanan Kementerian Agama dan pihak terkait, baik dari segi konsumsi, hotel, transportasi dan juga kesehatan.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa penjemputan terhadap keluarga hanya bisa dilakukan di Asrama Haji Bandarlampung, tidak boleh di Bandara Raden Intan. Ini semua demi ketertiban layanan,” tutupnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: