Dana TPG Triwulan II di Lambar Segera Cair

Dana TPG Triwulan II  di Lambar Segera Cair

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II (April-Juni) tahun 2022 di Kabupaten Lambar akan segera cair dalam minggu ini. 

Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengajukan surat perintah membayar (SPM) kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Surat perintah membayar atau SPM sudah kita ajukan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) jadi mudah-mudahan dalam beberapa hari ini dana TPG triwulan II telah cair,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki, S.Pd, M.M, Selasa (12/7).

Bulki menjelaskan, jumlah guru yang akan menerima dana TPG-PNS triwulan II sebanyak 1.228 orang dengan rincian guru Taman Kanak-kanak (TK) K 35 orang, pengawas 22 orang, Sekolah Dasar (SD) 838 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 333 orang. 

BACA JUGA:Gerbong Rolling Kembali Bergerak, Sekkab dan Sejumlah Pejabat Eselon II, III Dilantik

“Total dana TPG triwulan II Rp14,740 miliar sudah termasuk didalamnya pajak,” kata dia.

Seraya menambahkan, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.

“Kita berharap kepada guru dan pengawas agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. 

Sekadar diketahui, Pemkab Lambar telah membayarkan dana TPG triwulan I (Januari-Maret) tahun 2022 kepada 1.215 guru dan pengawas di Kabupaten Lambar pada Rabu (15/6). 

 

Pencairan dana TPG-PNS triwulan I itu berdasarkan surat keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: