Penyelenggaraan Haji 1445 H, Kepala Kemenag Lampung: Sukses Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Penyelenggaraan Haji 1445 H, Kepala Kemenag Lampung: Sukses Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Kemenag Lampung tasyakuran penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 h/ 2024 m--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Staf Urusan Haji Embarkasi Antara Provinsi Lampung, Puji Raharjo, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. 

Pernyataan ini disampaikan dalam acara Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung di Aula Arafah Asrama Haji Lampung pada Selasa, 23 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung yang mewakili Penjabat Gubernur Lampung, Petugas Kloter, Petugas Kesehatan, Kepala Imigrasi Kelas 1 A Provinsi Lampung, serta perwakilan dari maskapai Garuda Indonesia, Kepala Kemenag dan Kasi PHU Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pimpinan KBIHU dan PPIU Provinsi Lampung, dan tamu undangan lainnya.

Puji Raharjo menyatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat, serta menyampaikan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum dari Fraksi-Fraksi DPRD Lampung

 "Alhamdulillah, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ini semua berkat kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat, mulai dari panitia, petugas haji, hingga jamaah haji itu sendiri," ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, dan berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang. 

Ia mengutip Surat Ibrahim ayat 7, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih," untuk mengingatkan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Kesuksesan ini juga tercermin dari data 7.276 jamaah haji reguler Provinsi Lampung, dengan 8 jamaah yang meninggal dan 3 jamaah yang dirawat di rumah sakit, sementara sisanya pulang ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau 2024, Kesadaran Pengendara Gunakan Helm Standar Masih Minim

"Ini merupakan rekor paling sedikit selama penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Lampung berlangsung. Ini membuktikan penyelenggaraan haji sukses dengan menggunakan skema istitha’ah kesehatan sebelum Pelunasan Biaya Haji 2024," katanya.

Puji Raharjo menuturkan bahwa menurut Imam Al-Ghazali, cara untuk bersyukur kepada Allah SWT meliputi syukur dengan hati, lisan, tindakan, dan menjaga nikmat. 

Ia mengajak seluruh jajaran untuk menjadikan rasa syukur sebagai landasan dalam setiap aktivitas, mengingat keberhasilan ini adalah nikmat dari Allah SWT yang harus disyukuri dengan memperbaiki diri, meningkatkan pelayanan, dan bekerja sama lebih baik lagi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, M Ansori, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah haji, petugas Kloter, dan panitia PPIH dalam kegiatan tasyakuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: