Pengamanan Idul Adha, Polresta Bandarlampung Terjunkan 900 Personil

Pengamanan Idul Adha, Polresta Bandarlampung Terjunkan 900 Personil

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandarlampung menggelar apel pasukan menjelang Idul Adha 1443 Hijriah yang dipimpin langsung Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, yang dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kapolsek/ KA KSKP Panjang Jajaran dan Seluruh Perwira dan Bintara Yang mendapat Surat Perintah Pengamanan baik malam takbir ataupun shalat Idul adha.

“Sore ini kita laksanakan apel kesiapan pengamanan malam takbir dan Idul Adha, sebagai wujud kesiapan Polri Khususnya Polresta Bandarlampung dalam menjamin keamanan dan kenyamanan saudara kita yang melaksanakan Hari Raya Idul Adha. walaupun di wilayah kita tidak ada pelaksanaan konvoi atau pawai pada malam takbiran namun agar tetap dilaksanakan patroli gabungan di Masjid-masjid yang ada kegiatan sholat Idul Adha di wilayah hukum Polresta Bandarlampung," jelas Kombes Pol Ino Harianto, Sabtu (9/7).

“Kapolresta juga mengharapkan, kepada personel yang sudah ditugaskan untuk pengamanan agar mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat secara humanis untuk tidak melaksanakan pawai takbiran serta tidak berkerumun, utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personel dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli," imbuhnya

Kombes Ino juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:Kunjungi Korban Kebakaran Kelurahan Kangkung, Bunda Eva Berikan Bantuan

Terpisah Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Oskar Eka Putra, menjelaskan, dalam pengamanan kali ini Polresta menyiapkan 900 personil.

 

“Masing-masing sudah kita plotting mulai dari pengamanan di jalan, masjid yang melaksanakan takbir dan shalat Idul Adha serta ada personil yang akan patroli terutama di malam hari nanti," tandasnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: