Tim Kecamatan Batuketulis Mulai Laksanakan Monev APBP Tahap I

Tim Kecamatan Batuketulis Mulai Laksanakan Monev APBP Tahap I

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) tahap I di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mulai digelar Rabu (6/7).

Monev yang akan dilaksanakan di 10 pekon tersebut diawali di Pekon Atarkuwau dan sumberejo yang dipimpin oleh Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, didampingi Sekcam Nusirwan, S.Pd, jajaran kepala seksi, pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sri Handayani menuturkan kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memantau progres atau realisasi dana desa (DD) maupun alokasi dana pekon (ADP) tahap I atau sebesar 40 persen.

”Selain itu, kegiatan monev ini untuk memastikan program kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga proses pelaporan,” terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Cabai Rawit-Bawang Merah Kian Meroket

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan APBP, peran pemerintah kecamatan selaku tim fasilitator berkewajiban melaksanakan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk pengawasan dan pendampingan agar program dapat terlaksana dengan baik secara administratif maupun fisik di lapangan.

“Dari hasil monev yang diawali di dua pekon ini, progres program sudah berjalan sesuai tahapan dan alhamdulilah tidak ada kendala-kendala yang berarti. Harapannya ini juga terjadi di pekon lainnya,” kata dia.

Disampaing monitoring dan evaluasi, terus dia, dalam kegiatan ini pihaknya juga membuka akses bagi perangkat pekon untuk melakukan koordinasi atau membahas hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan di lapangan. 

 

“Jadi Monev kita awali dengan pertemuan di balai pekon bersama seluruh jajaran aparatur pekon, disini kita adakan pembahasan seputar pelaksanaan program kegiatan dan pelaporan administrasi. Setelah itu  kegiatan dilanjutkan pemantauan program fisik dilapangan,” tandasnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: