Ketua I TP PKK: Jangan Sampai TPPO Terjadi di Lamteng!

Ketua I TP PKK: Jangan Sampai TPPO Terjadi di Lamteng!

Medialampung.co.id - Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian Pemkab Lampung Tengah. Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Penguatan Jajaring Antarlembaga Layanan Perlindungan Perempuan di Kecamatan Bekri.

Ketua I TP PKK Lamteng Indria Sudrajat berharap TPPO tidak pernah terjadi di Bumi Jurai Siwo.  "Kita semua berharap TPPO di Lamteng tidak pernah terjadi. Guna mencegah hal ini perlu adanya kegiatan sosialisasi ke tengah masyarakat. Ini yang sangat penting, terutama untuk para wanita dan anak- anak," katanya.

Tidak dipungkiri, kata Indria, masih sering didengar TPPO. "Saya berharap para aparatur kecamatan dan kelurahan/kampung bisa selalu mengawasi warganya. Ini agar tidak terjadi TPPO di Lamteng," ungkapnya.

Sedangkan Kepala DP3A Lamteng Nuliana menyatakan sejauh ini sosialisasi TPPO sudah dilaksanakan di tiga kecamatan. 

"Sudah tiga kecamatan dilakukan sosialisasi TPPO. Yakni Bekri, Seputihraman, dan Padangratu. Tema yang diangkat Lamteng Bebas dari TPPO. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini tak akan pernah terjadi TPPO di Lamteng," katanya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: