Tangani Stunting, Peratin Argomulyo Salurkan Makanan Tambahan – Alat Kesehatan

Tangani Stunting, Peratin Argomulyo Salurkan Makanan Tambahan – Alat Kesehatan

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah satu fokus program dana desa dalam bidang kesehatan, Pemerintah Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat membagikan sejumlah makanan tambahan (PMT) kepada para balita penderita stunting di wilayah setempat.

Penyerahan Bantuan PMT seperti susu SGM, tepung Regar dan beberapa jenis makanan lainnya berikut peralatan kesehatan seperti alat alat ukur lingkar kepala tersebut diserahkan langsung oleh Peratin Argomulyo Suryanto di balai pekon setempat, Senin (4/7). 

Kegiatan itu dihadiri unsur lembaga himpun pemekonan (LHP), para kader posyandu dan kader gizi Husada, bidan desa Linda Apriyanti serta para tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Suryanto mengatakan, disalurkannya PMT dan sejumlah peralatan kesehatan menjadi upaya pemerintah pekon untuk ikut menanggulangi masalah stunting. 

BACA JUGA:Pokdarwis Besai Rafting Layangkan Surat ke Bupati dan DPRD Lambar

“Dengan telah tersalurnya PMT dan perlengkapan kesehatan ini semoga dapat bermanfaat dan membantu menstabilkan asupan gizi bagi para balita penerimanya sehingga tidak ada lagi balita yang kekurangan gizi dan apabila ada tanda-tanda pada anak segera konsultasikan ke bidan desa, agar wilayah kita terbebas dari stunting,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian makanan tambahan pada balita ini tentu sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi bagi penderita stunting.

“Selain itu terkait dengan adanya dukungan peralatan kesehatan untuk pengecekan stunting kami berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan masyarakat bisa secara rutin memantau tumbuh kembang balitanya di posyandu,” harapnya.

Sebab, terusnya, Program Posyandu menjadi ujung tombak dalam upaya deteksi dini sekaligus penanganan stunting. 

BACA JUGA:130 Grup Orkes dan Nyambai Siap Meriahkan Panggung Utama FSB ke-8

Untuk itu, ia juga berharap seluruh kader dapat terus aktif melaksanakan dan mengikuti posyandu untuk mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting.

 

“Kita berharap semua balita dapat memperoleh hak haknya, utamanya dalam pelayanan kesehatan. Diantaranya, pelayanan penimbangan berat badan, konsultasi kesehatan serta pemberian makanan tambahan (PMT), dan ini tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk dukungan dari kami pemerintah pekon,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: