130 Grup Orkes dan Nyambai Siap Meriahkan Panggung Utama FSB ke-8

130 Grup Orkes dan Nyambai Siap Meriahkan Panggung Utama FSB ke-8

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 130 group orkes dan Nyambai yang merupakan perwakilan dari sanggar, grup dan pekon seta perangkat daerah akan meramaikan gelaran Festival Sekala Bekhak (FSB) ke-8 tahun 2022 yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Pasar Liwa, pada 10-13 Juli mendatang.

130 grup yang akan tampil di panggung utama FSB ke-8 tersebut terdiri dari 63 grup orkes dan 67 grup nyambai. Jumlah ini lebih sedikit dari peminat sebenarnya, karena panitia harus melakukan pembatasan jumlah mengingat waktu pelaksanaan hanya tiga hari.

Dalam rangka membahas terkait dengan persiapan event yang dijadwal usai hari Raya idul adha tersebut, Pemkab Lambar melakukan rapat persiapan melalui coffe morning yang dipimpin langsung Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggul L Tobing, S.IP, M.Si., dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Nukman MS, MM., bertempat di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Senin (4/7).

Dalam paparannya, Nukman menyampaikan tujuan selenggarakannya FSB tersebut untuk menarik minat Wisatawan Mancanegara dan Nusantara untuk mengunjungi FSB dengan daya tarik, wisata dan budayanya.

"Dengan event ini tentu diharapkan terciptanya image yang positif terhadap Kepariwisataan sebagai spirit sumber penciptaan kreativitas seni kekinian yang multidimensional agar menjadi warisan pusaka generasi mendatang," ujarnya.

Dikatakannya, FSB sempat tertunda selama dua tahun dikarenakan covid-19 dan pada tahun 2022 kembali digelar yang dijadwalkan dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 juli 2022. 

 

"FSB menitik beratkan kepada kegiatan Budaya yang ada di Lambar, selain orkes dan Nyambai FSB kali ini dimeriahkan beberapa rangkaian acara lainnya," pungkas Nukman. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: