FSB X Resmi Ditutup, Dapat Piagam Penghargaan dari Kemenparekraf

FSB X Resmi Ditutup, Dapat Piagam Penghargaan dari Kemenparekraf

Pemukulan gamelan menjadi tanda ditutupnya event FSB X--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Event Festival Budaya Sekala Bekhak (FSB) X tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., ditandai dengan pemukulan gamolan pering (gamelan bambu), Selasa malam 23 Juli 2024. 

FSB X yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan olahraga dan Pariwisata (Disporapar), 21-23 Juli 2024, mendapat piagam penghargaan 110 event terpilih Karisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya, Nukman menyampaikan apresiasi kepada Disporapar Lampung Barat yang telah menggelar kegiatan tahunan yang telah mengharumkan nama Lampung Barat di kancah Nasional. 

"Event ini juga mampu meningkatkan seni dan budaya di Bumi Sekala Bekhak yang hampir hilang di tengah arus zaman modernisasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bansos Ini Dipercepat Pencairan di Bulan Juli 2024

Nukman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia, pasalnya perhelatan Festival Sekala Bekhak tahun 2024 sudah yang keempat kalinya masuk dalam KEN. 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari hasil kolaborasi seluruh stakeholder. Mari kita saling bahu membahu untuk menggali potensi yang ada di Lampung Barat guna meningkatkan wisatawan," ujarnya, seraya mengucapkan terimakasih kepada lapisan masyarakat yang sudah mengikuti rangkaian perlombaan pada perhelatan FSB X. 


FSB X mendapat piagam penghargaan 110 event terpilih Karisma Event Nusantara--

 

Menurut Nukman, juara bukan dijadikan tujuan pokok tetapi mengikuti perlombaan merupakan salah upaya untuk melestarikan budaya asli Lampung Barat. 

Sementara, Sekretaris Deputi bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Event Kementrian RI Ni Komang Ayu Nastiti mengapresiasi perhelatan Festival Budaya Sekala Bekhak pasalnya sudah empat kali berturut-turut lolos menjadi KEN.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Buka Acara Pekan Olahraga Kecamatan

Ia berharap dengan digelarnya perhelatan Festival Sekala Bekhak tersebut dapat meningkatkan pergerakan wisatawan dari mancanegara ke Lampung Barat. 

"Selain itu, dapat meningkatkan pendapatan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: