50 Personel Polres Lambar Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Sugeng

50 Personel Polres Lambar Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Sugeng

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 50 personel Polres Lampung Barat mendapat penganugerahan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Hal itu ditandai dengan upacara yang digelar di lapangan mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H., Senin (4/7).

Berdasarkan data yang diterima, 50 personel yang naik pangkat tersebut ialah IPTU ke AKP  sebanyak 1 Personel, Aipda ke  Aiptu satu Personel Bripka ke  Aipda 19 Personel, Brigpol ke  Bripka 11 Personel dan Briptu Ke  Brigpol sebanyak 5 Personel serta Bripda ke Briptu 13 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya, terutama ia penilaian terhadap kinerja, dedikasi,loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan. 

BACA JUGA:Polres Waykanan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 39 Personel

“Kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki, kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh personel, akan tetapi dengan naiknya pangkat dituntut pula untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa perlu diingat bahwa pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya. 

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menekankan pada seluruh Anggota Polres Lambar agar pertama melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian,” pintanya.

Kedua, ia berpesan agar personel meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas dan ketiga ia berpesan agar seluruh personel dapat menampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggungjawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: