Kampung Tiuh Baru Salurkan BLT-DD Periode Agustus-September

Kampung Tiuh Baru Salurkan BLT-DD Periode Agustus-September

Medialampung.co.id - Pemerintah Kampung Tiuh Baru Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan, Kembali Realisasikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) periode Agustus dan September tahun 2021, untuk 52 orang KPM Kampung setempat, yang diserah kepada di Balai Kampung Tiuh Baru. 

Menurut Hudson, Kepala Kampung Tiuh Baru Kecamatan Negeri Besar bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan Agustus,September Tahun 2021 di Kampung Tiuh Baru berjumlah total 52 KPM, sesuai dengan data KDTKS. 

BLT-DD yang disalurkan sejumlah Rp.600.000/KPM karena langsung dibayarkan untuk dua bulan.

“Pencairan bulan ini langsung dibagikan untuk 2 bulan yakni bulan Agustus dan September 2021, kemarin (Sabtu) Pembagian juga disaksikan oleh Camat Negeri Besar Drs. Sardani, BPK Kampung Negeri Besar dan BPK,” kata Hudson, Minggu (12/9).

lebih jauh Hudson menyatakan pihaknya telah menyampaikan kepada KPM BLT-DD agar bisa memanfaatkan uang bantuan yang baru diterima dengan baik, sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Agustus-September 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama kakam juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, akan tetapi kita tetap harus berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas). Kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib, ini semua untuk kita, bukan untuk siapa siapa, mohon keikhlasan kita semua untuk menjalankannya,” tegas HUdson. 

Terpisah Camat Negeri Besar Drs. Sardani memberikan Apresiasinya atas kecekatan Kampung Tiuh Baru dalam merealisasikan BLT-DD, dan hal itu bisa menjadi rujukan kampung-kampung lain di Negeri Besar bahkan mungkin Waykanan.

“Kemarin memang kami membagikan BLT yang bersumber dari Dana Desa untuk Agustus dan September, dan itu merupakan suatu keberhasilan karena di kampung-kampung lain belum terlaksana,” ujar Sardani.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: