Fraksi Gerindra Dorong Bupati Tambah Tukin Camat

Fraksi Gerindra Dorong Bupati Tambah Tukin Camat

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melihat kinerja camat yang cukup berat, maka Fraksi Gerindra DPRD Lampung Barat mendorong agar Tunjangan Kinerja (Tukin) dari para camat ini bisa ditambah dari besaran yang diterima selama ini.

Anggota Fraksi Gerindra Suryadi, S.Sos., mengungkapkan, berdasarkan hasil pembahasan dan mempertimbangkan besaran Tukin yang diterima camat saat ini, yang tidak lagi sesuai dengan beratnya kinerja para camat tersebut, maka pihaknya mendorong agar besaran  Tukin yang diterima camat bisa ditambah.

"Kami melihat urusan camat itu mulai dari sajadah sampai haram jadah, orang meninggal beliau harus hadir, orang pesta beliau harus hadir, karena itu harapannya Tukin dinaikkan," ungkap Suryadi.

Selain soal Tukin Camat, Fraksi Gerindra juga menyinggung soal kinerja jajaran perangkat daerah, yang menurutnya Lambar telah mendapatkan penghargaan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-12 kalinya, namun disayangkan semua itu belum sepenuhnya diikuti dan diikuti di lapangan.

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Hujung Ludes Terbakar

"Hal itu terbukti masih banyaknya pekerjaan-pekerjaan baik fisik maupun non fisik yang tidak mengedepankan aturan-aturan yang ada," bebernya.

Selanjutnya, terkait dengan cara penanggulangan bencana alam agar penanganan penanganannya segera dan jangan berkepanjangan dalam tahapan birokrasinya berikutnya.

 

"Kemudian terkait dengan kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan dana hibah dan dana bantuan sosial dalam kurung bansos agar mengutamakan kepentingan masyarakat yang tepat bukan kepentingan pribadi dan kepentingan politik," imbuhnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: