Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Hujung Ludes Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Hujung Ludes Terbakar

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung milik Suryana (40) Warga Pemangku IV, Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Jum'at (1/7) sekitar Pukul 10:35 WIB. 

Akibat peristiwa itu rumah panggung berdinding papan tersebut ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Peratin Hujung Ismet Liza mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik. 

"Peristiwa itu pertama kali diketahui warga sekitar yang sedang melaksanakan gotong royong, saat itu mereka bergegas ke lokasi namun api telah membesar dan warga hanya berhasil menyelamatkan sepeda motor," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Unit Kontrakan di Panjang Utara Terbakar

Terus Ismet, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di kebun dan atas kejadian itu sejumlah barang berharga diantaranya satu unit mesin giling kopi, satu mesin rumput, 600 Kg kopi kering, 200 Kg Lada Kering, dua unit mesin chainsaw dan pakaian serta perabotan rumah tangga lainnya ikut hangus dilalap sijago merah.

 

"Musibah segera kita laporkan ke kecamatan untuk diteruskan ke perangkat daerah terkait agar dapat ditindaklanjuti," pungkasnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: