Kabupaten Lambar Raih Penghargaan Pengelolaan DD Terbaik ke III Tingkat Provinsi Lampung

Kabupaten Lambar Raih Penghargaan Pengelolaan DD Terbaik ke III Tingkat Provinsi Lampung

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar mendapatkan penghargaan pengelolaan dana desa (DD) terbaik ke III tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Lampung. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Muhammad Dody Fachrudin kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Lambar Ir. Okmal, M.Si pada saat acara Focus Group Discussion (FGD) pengelolaan DD dan dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2022 di Kantor Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Kamis (17/3).

“Kabupaten Lampung Barat mendapatkan penghargaan pengelolaan dana desa terbaik ke III di Provinsi Lampung, sedangkan terbaik I diraih Kabupaten Lampung Utara dan terbaik II Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap Okmal, Kamis (17/13).

Dijelaskannya, FGD pengelolaan DD dan DAK fisik tahun 2022 ini diikuti seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung melalui Zoom Meeting yang pesertanya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Inspektorat dan BPKD se-Provinsi Lampung. 

Sementara yang hadir langsung ada enam kepala BPKD termasuk Kabupaten Lambar.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, saya berharap kedepan penggunaan DD di Kabupaten Lambar lebih tertib, efisien dan efektif serta administrasi pelaporannya tepat waktu,” pungkas Okmal. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: