Juara I Mikrospis Malaria Tingkat Provinsi, Wakil Lambar Ini Melaju ke Tingkat Nasional 

Juara I Mikrospis Malaria Tingkat Provinsi, Wakil Lambar Ini Melaju ke Tingkat Nasional 

Medialampung.co.id - Dari dua orang wakil Lampung Barat, pada Kejuaraan Mikrospis Malaria tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Aula Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung, Kamis (31/3), satu orang berhasil meraih juara I dan akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., menyampaikan apresiasinya kepada tim yang telah meraih prestasi yang membanggakan bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

Pada kejuaraan Mikrospis Malaria tingkat provinsi, pihaknya mengirimkan dua orang peserta yakni Silvi Septiana, AMAK., dari Puskesmas Sumberjaya, dan Rina Helna Tuti, A.Md, AK., dari Puskesmas Pajarbulan, dan didampingi langsung oleh ketua Patelki Lambar Kardi, And, AK.

"Alhamdulillah untuk Silvi Septiana dari Sumberjaya berhasil meraih juara I dan akan mewakili Lampung di tingkat Nasional, tentu kami menyampaikan apresiasi," ungkap Widyatmoko Kurniawan, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt. 

Wawan berharap, Silvi Septiana yang telah mengharumkan nama Lambar di tingkat provinsi dan mewakili Lampung di tingkat nasional dalam kejuaraan tersebut agar mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan penilaian di tingkat nasional tersebut. 

"Untuk penilaian di tingkat nasional akan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama dilaksanakan secara virtual untuk mendapatkan 20 terbaik dan tahap kedua dilaksanakan secara tatap muka setelah ditetapkannya 20 terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia. Semoga di tingkat nasional ini bisa kembali meraih prestasi," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: