Penerima Umroh Gratis Harus Selektif, Kecuali Titipan Anggota Dewan

Penerima Umroh Gratis Harus Selektif, Kecuali Titipan Anggota Dewan

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung Barat, Bahrin Ayub meminta Pemkab Lambar dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), untuk lebih selektif dalam menunjuk masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umroh gratis.

Namun, Bahrin Ayub mengecualikan untuk titipan anggota dewan, untuk bisa diakomodir dalam program yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tersebut.

"Saya minta lebih ditentukan lagi kriterianya, karena ada yang mendapatkan umroh, sementara dia bukan tokoh, tetapi karena di dekat saja. Kecuali titipan pak Iwan dan Buk Lina," ungkap Bahrin, seraya menunjuk ke arah Wakil Ketua Banang Erwansyah dan anggota Banang Lina Marlina. 

Sementara anggota Banang lainnya, Anggi Romando menambahkan, banyak penerima program umroh yang diberangkatkan meski tidak memenuhi kriteria, sehingga hal itu menjadi catatan.

BACA JUGA:Waserda Tidak Difungsikan, Homestay Rusak

"Banyak terjadi kecemburuan sosial, jangan hanya yang dekat saja yang dipilih, sehingga kedepan baik dia memiliki prestasi dan tokoh agama agar bisa diakomodir, banyak yang tidak sesuai fakta di lapangan, sehingga masalah umroh dan haji ini menjadi catatan kedepan," ujarnya.

 

Wakil Ketua Banang Erwansyah memberikan penegasan, agar Bagian Kesra untuk bisa lebih selektif kedepannya dan benar-benar mengacu pada kriteria yang ditetapkan. "Jangan karena kedekatan saja," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: