PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan-Lebaran 

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan-Lebaran 

Medialampung.co.id - PT PLN Rayon Liwa memastikan tidak ada pemadaman listrik maupun pekerjaan konstruksi selama bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022. Hal ini disampaikan Manager PT PLN Rayon Liwa Henri Sinaga, Senin (4/4).

Henri menyebut untuk menjamin kenyamanan pelanggan selama menjalankan ibadah puasa, PLN telah menstandby-kan seluruh personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadhan. 

“Jadi sekarang semua petugas status siaga dan jika sewaktu-waktu ada gangguan maka akan cepat tertangani dan bisa melayani kebutuhan listrik ke seluruh pelanggan sehingga masyarakat lebih tenang dan nyaman menjalankan ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bahwa bulan Ramadhan, Lebaran maupun hari -hari besar lainnya memang menjadi salah satu perhatian pihaknya dengan cara memastikan tidak ada pemadaman bergilir. Langkah pencegahan pun sudah dilakukan sejak jauh hari yakni dengan melakukan pemeliharaan jaringan sebelum bulan Ramadhan.

“Jadi pemadaman itu ada yang terencana ada juga insidentil seperti kejadian bencana atau keadaan bahaya. Jadi untuk yang terencana kami pastikan tidak akan ada di hari -hari besar,” kata dia.

Sebab, terusnya, kebutuhan listrik saat hari-hari besar seperti selama bulan ramadhan menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat, baik untuk tarawih, serta sahur juga meningkatkan produksi bagi masyarakat yang memiliki usaha. 

“Sehingga apabila ada pemadaman kami pastikan itu sifatnya insidentil atau ditimbulkan dari bencana atau gangguan seperti jaringan yang terputus akibat pohon tumbang atau kejadian lainnya. Apalagi di daerah kita ni termasuk rawan longsor dan pohon tumbang sehingga untuk wilayah itu pertebal personel supaya ketika terjadi gangguan bisa segera ditangani,” imbuhnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: